• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Telkomsel Gelar LOOP Musik di 50 Kota

    Jumat, 14 Oktober 2016
    JAKARTA, KarawangNews.com - Kamis (13/10/2016), sebagai upaya menyediakan wadah bagi anak muda untuk berkreasi dan berekspresi di bidang musik, Telkomsel menggelar LOOP Musik. Festival pentas seni musik yang melibatkan para pelajar setingkat SMP dan SMA ini digelar di 50 kota hingga akhir Oktober 2016.

    Vice President Brand & Communications Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, LOOP Musik digelar untuk mendorong anak muda agar menyalurkan energi positifnya melalui musik. Dengan tingginya kreativitas yang mereka miliki, kami harapkan ajang LOOP Musik ini juga mampu menularkan semangat agar mereka bisa semakin produktif dalam aktivitas sehari-hari.

    LOOP Musik digelar dalam bentuk rangkaian roadshow dengan format kompetisi musik antar sekolah. Aktivitas seru ini diadakan di 71 lokasi yang tersebar di 50 kota, mulai dari ujung paling barat Indonesia di Banda Aceh hingga ujung paling timur Indonesia di Jayapura.

    Sejak bergulir pada awal September 2016 yang lalu, antusiasme ribuan pelajar yang berpartisipasi dalam kegiatan ini sangat tinggi. Puluhan band dan grup musik di masing-masing lokasi turut ambil bagian untuk bersaing menjadi yang terbaik dalam kompetisi ini.

    Di masing-masing kota penyelenggaraan, tiga peserta terbaik memperoleh hadiah uang senilai total jutaan rupiah. Juara pertama mendapatkan Rp 1,5 juta, juara kedua Rp 1 juta, sementara juara ketiga Rp 500.000. Juara pertama di masing-masing area berhak tampil pada acara puncak LOOP Kreatif Project (KePo) Bigbang yang diadakan di Bandar Lampung, Solo, Banjarmasin, dan Bekasi.

    Selain menjadi ajang kompetisi kreativitas pelajar, LOOP Musik juga menghadirkan Tulus di kota Bandung dan Aliando Syarief untuk tampil menghibur para penggemar di delapan kota, yakni Jambi, Manado, Bekasi, Sukabumi, Salatiga, Denpasar, Padang, dan Banjarmasin. Bintang tamu lainnya, yakni RAN hadir di Samarida dan Balikpapan, sedangkan Calvin Jeremy tampil di Cirebon.

    General Manager Youth & Community Area Jabotabek Jabar Telkomsel Ricky E Panggabean mengatakan, gelaran LOOP yang juga diselenggarakan di sejumlah kota wilayah operasional Area Jabotabek Jabar seperti Kota Bandung dan Cirebon diharapkan dapat mendorong kreatifitas anak muda dalam dunia musik ke wadah yang lebih positif.

    "Musik dan anak muda adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan, untuk itu Telkomsel hadir melalui brand LOOP yang akan konsisten menyasar segmen anak muda,” ujarnya.

    Selain LOOP Musik, Telkomsel juga menyediakan wadah kreativitas LOOPers (anak muda pengguna LOOP) melalui LOOP KePo. Kampanye LOOP KePo ditujukan untuk menjaring kreativitas anak muda Indonesia melalui pemanfaatan teknologi secara positif dan produktif. Kegiatan ini menghadirkan kelas mentoring yang akan mengulas berbagai hal menarik seputar pembuatan video digital. Selain itu, diadakan pula LOOP KePo Challenge berupa kompetisi video project antar sekolah.

    “Melalui berbagai kegiatan seru ini, kami secara konsisten mengajak dan mengedukasi LOOPers di Indonesia untuk tidak hanya menjadi pengguna, tapi juga mampu menjadi pencipta atau kreator berbagai konten digital,” ucap Nirwan. (rls)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru