-->
  • Jelajahi

    Copyright © KarawangNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gramedia Karawang Berbagi Buku

    Jumat, 14 Oktober 2016
    KARAWANG, KarawangNews.com - Gramedia Karawang bagi-bagi buku bacaan ke SDN Sukaharja 1, SDN Sukaharja 2 dan SDN Sukaharja 3, Jumat (14/10/2016) pagi. Bagi -bagi buku ini untuk membantu kebutuhan buku bacaan berkualitas kepada sekolah dasar, sedikitnya 600 buku bacaan disebar di tiga sekolah itu.

    Manajer Gramedia CBD Karawang, Imam Yulianto menjelaskan, bagi-bagi buku ini diberikan menjelang pembukaan gerai Gramedia Karawang di Galuh Mas, Telukjambe Barat, Sabtu (15/10/2016). Kata Imam, gerai Gramedia hadir untuk membantu masyarakat Karawang yang membutuhkan buku baca.

    "Selain bisnis, hadirnya Gramedia juga untuk menyebarkan ilmu, dengan adanya kita di sini kebutuhan masyarakat bisa dipenuhi. Sesuai visi kita, mencerdaskan kehidupan bagsa," jelas Imam, di sela pembagian buku bacaan ke sekolah tersebut.

    Dijelaskan Imam, referensi buku di dalam dunia pendidikan merupakan sebuah kebutuhan dasar. Buku menjadi langkah awal untuk menemukan pengetahuan baru yang bermanfaat. Luas wilayah dan banyaknya instansi pendidikan dasar hingga tinggi di Indonesia, seringkali menjadi kendala dalam hal pemenuhan kebutuhan referensi buku yang merata.

    Pemenuhan referensi buku antar instansi pendidikan yang satu dengan lainnya, seringkali terdapat perbedaan yang cukup mencolok. Dengan begitu, Gramedia sebagai perusahaan retail yang menyediakan kebutuhan untuk dunia pendidikan memiliki tekad untuk membantu sekolah atau instansi yang memerlukan tambahan referensi buku.

    "Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan berbagi buku ke sekolah," ujarnya.

    Kepala SDN Sukaharja 3, Dedi Nugraha mengaku, apresiasi kepada Gramedia yang telah menambah jumlah buku bacaan untuk perpustakaan sekolahnya, dia harap ini bisa bermanfaat bagi siswa dan guru.

    "Memang ada kewajiban bagi siswa, sebelum belajar ke materi pelajaran diharapkan membaca buku selama 15 menit," ujarnya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru

    Opini

    +