• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kondisi Meida Putri Membaik, Dokter Memperbolehkannya Pulang

    Jumat, 05 April 2024
    Meida Putri (9) sudah pulang ke rumah dalam tahap pemulihan dan pengobatan lanjutan.

    KarawangNews.com, - Seorang gadis kecil tersenyum lugu, tersirat di wajah rona bahagia setelah pulang dirawat dari RSUD Karawang. Pada saat ini tengah menjalani tahap pemulihan di rumah.


    Anak perempuan itu pada bulan Mei mendatang genap berusia 9 tahun, dia adalah Meida Putri, anak ketiga dari tiga bersaudara beda ayah, yang tinggal di rumah kakeknya, Bah Duki (60). 


    Orang tuanya telah berpisah, ia dibesarkan sendiri bersama ibu yang bekerja serabutan, kadang berprofesi jadi seorang pedagang kue keliling, Maryati (35) asal dari Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Karawang, Jawa Barat.


    Sebelumnya dikabarkan Meida Putri (9) mendapat penanganan di RSUD Karawang dikarenakan mengalami sakit dengan kondisi tubuh perut buncit dan wajah pucat pasi menguning seperti mengidap kelainan penyakit dan diduga kekurangan gizi.


    "Berat badannya Meida Putri ini kurang, kata dokter masuk pada anak stunting, dia mengidap Thalasemia, hemoglobinnya rendah, sulit makan hanya mau ngemil saja," terang Maryati pada KarawangNews.com, Kamis (4/4/2024) sore.


    Diketahui Thalasemia adalah kelainan darah bawaan yang ditandai kurangnya protein pembawa oksigen (hemoglobin) dan jumlah sel darah merah dalam tubuh yang kurang dari normal.


    Lanjut ia menuturkan dengan kondisi anak yang sedang sakit tersebut, baru mendapat bantuan setelah viral, baik dari desa atau pemerintah daerah. Ia mengaku selama ini kurang mendapat perhatian dan bantuan pemerintah, seperti Bansos dan yang lainnya.


    "Kemarin itu dijenguk Bupati Karawang di RSUD, diberi uang sebesar Rp1 juta, biaya perawatan gratis didaptarkan ke BPJS kesehatan oleh pihak desa. Sebelumnya tidak ada, yang saya ingat mendapat bantuan itu ketika pada masa pandemi Corona," ucapnya.


    Ditimpali sodara sepupunya, Ade (45) membenarkan pernyataan Maryati, tanpa tedeng aling-aling ia mengatakan, kalau bisa bantuan itu bisa berjenjang bukan hanya karena viral diberitakan.


    "Mungkin juga setelah kejadian itu, sekarang dari pihak desa sudah mulai mendata dan mendaptarkannya, mudah-mudahan saja ketika ada program Bansos dapat terbantu," ungkapnya.


    Terpisah, setelah mendapat informasi tersebut KarawangNews melalui jejaring pesan singkat WhatsApp mengkonfirmasi Kepala Desa Pancawati, Juhana.


    Untuk mencari informasi terkait program Bansos yang selama ini bergulir dari pemerintah dan desa, sampai berita ini diturunkan, belum ada komentar dari yang bersangkutan. [Sukarya]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru