• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kades Karangjaya Gelar 'Ngabar' Ngaji Bareng dan Bukber Pererat Silaturahmi

    Kamis, 04 April 2024
    Kades Karangjaya, Abdillah Zulkarnaen, S.Sos.i pererat silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

    KarawangNews.com, - Guna mempererat jalinan silaturahmi antar tokoh agama sekitar lingkungan desa di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, Kepala Desa Karangjaya, Abdillah Zulkarnaen, S.Sos.i, mengadakan ngaji bareng (Ngabar) dan buka puasa bersama (Bukber) diselenggarakan di lesehan Desa Wisata Karangjaya, Kecamatan Tirtamulya, Karawang, Jawa Barat.


    Acara yang diisi kajian agama dan diskusi tersebut dimulai dari 16.30 WIB sampai menjelang masuk waktu Magrib, dihadiri para petugas Amil dari 6 RW di Desa Karangjaya.


    "Kegiatan ini merupakan ngaji bareng ketua MUI desa beserta  para petugas Amil  se- Desa Karangjaya," ujar Kades Abdilah Zulkarnaen, S.Sos.i pada KarawangNews.com, Kamis (4/4/2024).


    Lanjutnya mengatakan, ngaji bareng bersama tokoh agama di Desa Karangjaya bertujuan agar bisa semakin selaras dan kompak. Juga terkoordinasi terkait hal-hal yang sering dilakukan di masyarakat seperti halnya pemulasaraan jenazah yang benar dan efektif, selain itu hal lainnya juga terkait penerimaan zakat fitrah yang akan laksanakan para petugas Amil zakat.


    "Adanya kebersamaan ini antara MUI desa dan para Amil di se Desa Karangjaya diharapkan semakin selaras dan kompak, semakin bisa mewarnai, semakin bisa memberikan pencerahan yang terbaik untuk masyarakat, khususnya bidang keagamaan," ucap Abdillah Zulkarnaen.


    Pembagian bingkisan persiapan hari raya Idul Fitri dari Ketua MUI Desa Karangjaya ke pengurus dan para Amil.


    Di tempat yang sama ditimpali Ketua MUI Desa Karangjaya, Ustad Tatang menambahkan, kegiatan ngaji bareng ini diharapkan semakin mempererat tali silaturahmi antara pengurus MUI desa dan para Amil di Desa Karangjaya. Judulnya ngabar, ngaji bareng diskusi bareng tentang kajian-kajian yang terjadi di masyarakat.


    "Alhamdulillah, pada sore ini kita bisa komunikasi dan berdiskusi bareng para petugas Amilin juga para pengurus MUI Desa Karangjaya guna meningkatkan kualitas kemasyarakatan di Desa Karangjaya supaya tercapainya Desa Karangjaya hebat," tandasnya. [Sukarya]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru