• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    MWC NU Cikampek Bagikan Takjil Gratis, Jalin sinergi ke Berbagai Elemen Masyarakat

    Sabtu, 30 Maret 2024
    Ketua MWC NU Kecamatan Cikampek, H. Abdussalam turut serta bagikan takjil gratis.

    KarawangNews.com, - Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Cikampek, bagikan 1000 Takjil gratis di bawah Jembatan ply over Cikampek, kegiatan tersebut bekerja sama dengan Karang Taruna dan berbagai lembaga, LSM, Ormas setempat, Sabtu Sore (30/3/2024).


    Pada kesempatan itu, turut  hadir pihak keamanan TNI-Polri serta Banser NU dan GP Ansor, perwakilan muspida Kecamatan Cikampek juga petugas Dishub Karawang, mengatur kelancaran arus lalu lintas di sekitar acara tersebut.


    Rangkaian kegiatan itu juga turut dibantu ibu-ibu Fatayat dan Muslimat NU terpantau menyiapkan takjil, seperti buah-buahan, Kurma, es teh manis, kolak dan air mineral. Selanjutnya bahu-membahu turun ke jalan membagikannya ke pengguna jalan 

    dimulai pukul 16.30 WIB sampai menjelang waktu Magrib di sekitaran bundaran di bawah Jembatan layang tersebut.


    Ketua MWC NU Kecamatan Cikampek, H. Abdussalam menyampaikan, kegiatan berbagi 1000 takjil gratis hari ini merupakan sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat untuk mempererat jalinan ukhuwah islamiah.


    "Alhamdulillah, hari ini kita berpartisipasi berbagi takjil gratis dengan berbagai kalangan dimulai dari tokoh pemuda, Karang Taruna, Lsm, ormas, turun langsung ke jalan membagikan takjil ke masyarakat," ucapnya.


    Ia menuturkan dengan adanya kegiatan ini diharapkan lebih mendekatkan keberadaan Lembaga Nahdatul Ulama (NU) ke masyarakat.


    "NU ini bukan hanya milik golongan tertentu, para priyayi tapi NU ini adalah milik masyarakat semua kalangan pada umumnya, keberadaannya harus bisa jadi bimbingan baik moral maupun spiritual, sesuai yang diamanatkan Ketua PB NU pusat, terus merawat jagat dan peradaban, khususnya di wilayah Cikampek," ungkapnya.


    Sinergitas pentahelix di Kecamatan Cikampek.

    Sementara di tempat yang sama Ketua Karang Taruna Kecamatan Cikampek, Datar menambahkan, rangkaian kegiatan berbagi takjil hari ini diselenggarakan MWC NU Cikampek bersinergi dengan Karang Taruna dan semua lembaga organisasi kemasyarakatan lainnya yang berada di sekitar wilayah Cikampek.

    "Kita hari ini bersama NU dan yang lainnya di Kecamatan Cikampek membagikan takjil  gratis, mereka begitu antusias terus bersinergi memberikan manfaat bagi masyarakat, semoga di tahun berikutnya sinergitas ini terus terjaga," ujarnya. [Sukarya]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru