• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KKG Gugus Satu Cikampek Gelar Bazar Amal Ramadhan dan Santunan 266 Anak Yatim

    Sabtu, 30 Maret 2024
    Kegiatan santunan Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 1 Cikampek membagikan sembako ke sebanyak 266 anak yatim.

    KarawangNews.com, - Puluhan tenaga pendidik yang tergabung Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 1 Kecamatan Cikampek mengisi kegiatan bakti sosial dengan mengadakan santunan sebanyak 266 anak yatim dan bazar amal Ramadhan.


    Kegiatan di bulan Ramadhan tersebut diikuti para guru dan kepala sekolah dari perwakilan 16 Sekolah Dasar (SD) negeri dan swasta diselenggarakan di halaman SD Negeri Dawuan Tengah lV, Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek, Karawang, Provinsi Jawa Barat.


    "Kegiatan hari ini merupakan program Kkg gugus satu Cikampek, rangkaian event di bulan Ramadhan yang pertama kali digelar di tahun ini," ucap Ketua KKG Gugus 1 Kecamatan Cikampek, Sri Kusmiati, S.Pd menyampaikan pada KarawangNews.com, Jumat (29/3/2024).


    Lanjut Kusmiati memaparkan, beberapa kegiatan telah dilaksanakan seperti event donasi untuk anak yatim, lomba gema sahur untuk siswa-siswa se-Cikampek, juga bazar amal Ramadhan.


    Diterangkannya, para pengurus KKG Gugus 1 Cikampek sebanyak 35 orang, semua turut dilibatkan, dibagi tugas menjadi dua tim, ada tim donasi dan bazar, juga ada tim lomba gema sahur.


    Disebutkannya, berikut daptar data anak yatim yang mendapat santunan berupa sembako, program KKG Gugus 1 Cikampek dari perwakilan 16 SD negeri dan swasta di Kecamatan Cikampek,

    di antaranya: SDN  Dawuan Tengah 4 = 17 siswa, SDN Dawuan Tengah 1 = 26 orang. SDN Dawuan Timur 2 = 30 orang. SD Bina insani = 2 orang.

    SD Tamansiswa = 10 siswa, SDN Dawuan Barat 1 = 16 orang. SDN Cikampek kota = 15 orang.

    SD Sabilul Muttaqin = 5 orang.

    SDN Dawuan Tengah 3 = 20 orang.

    SDN Cikampek Barat 1 = 16 orang

    SDN Cikampek Barat ar IV = 40 orang. SD BPSK = 6 orang

    SDN Dawuan Tengah 2  = 5 orang.

    SDN Cikampek Selatan 2 = 30 siswa. SDN Dawuan Barat 3= 19 orang anak dan SD Pupuk Kujang.


    "Alhamdulillah, berkat banyaknya donasi tersebut, Kkg gugus satu telah menyalurkan santunan sembako ke sebanyak 266 siswa, anak yatim dari perwakilan 16 Sd di Kecamatan Cikampek," ungkapnya.


    Bazar Amal baju donasi layak pakai dengan harga terjangkau Rp20.000 per pcs.

    Di tempat yang sama, salah satu guru, anggota KKG Gugus 1 Cikampek dari SDN Dawuan Tengah 1, Yanti menimpali, saat ini ada kegiatan bazar amal Ramadhan yang menjualkan pakaian hasil donasi warga, baju layak pakai dengan harga yang sangat terjangkau.

    "Semua baju ini sudah terkumpul dari hasil donasi warga dan sudah disortir semuanya bagus, layak  pakai dengan harga Rp20 ribu per pcs, kemudian hasil penjualannya itu akan didonasikan kembali untuk anak yatim," imbuhnya.


    Sementara, ditambahkan Sri Kusmiati mengatakan, sebagai Ketua KKG Gugus 1 Cikampek kegiatan yang melibatkan banyak pihak ini, dinilai positif diharapkan bisa terus berkelanjutan.


    "Saya berharap kegiatan ini bisa terus berkelanjutan, bisa lebih baik lagi, melihat antusiasme masyarakat, ingin kegiatan ini terus ada, karena mereka mampu membeli dengan harga terjangkau dan terus banyak," ujarnya. [Sukarya]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru