• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Polisi dan Panwas Karawang Tidak Temukan Spanduk Ancaman kepada Pemilih Anies

    Minggu, 28 Januari 2024
    Polisi dalam giat penelusuran informasi ke Kantor Panwaslu Kecamatan Cilamaya Kulon.


    KarawangNews.com - Polisi dan Bawaslu Karawang masih menelusuri spanduk ancaman kepada warga pemilih calon presiden (Capres) Anies, ancaman berbau kriminal itu belum ditemukan di wilayah Cilamaya seperti yang dikabarkan beberapa waktu lalu.


    Dikutip berdasarkan laporan Kapolres  Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Kepolisian sektor Cilamaya melalui unit intelkam mengadakan penyelidikan pada hari Sabtu tanggal 27 Januari 2024 sekira jam  17.00 WIB, dengan mencari informasi pada Bawaslu kecamatan Cilamaya Wetan  selaku  anggota Panwascam, H.Mulyawan menerangkan "Sampai saat ini meminta  informasi PKD  12 desa  bahwa  tidak kedapatan adanya  berita sepanduk yang meresahkan warga di 12 desa kecamatan Cilamaya wetan," terangnya, Minggu (28/1/2024).


    Selanjutnya, polisi melakukan penelusuran ke Ketua Panwascam Cilamaya Kulon Wahyudin 

    hal yang sama disampaikan, 

    Ia menerangkan "Sampai saat ini dengan meminta informasi PKD 12 desa, tidak kedapatan adanya sepanduk yang meresahkan di 12 desa kecamatan Cilamaya Kulon," jelasnya.


    Kemudian pencarian informasi pihak kepolisian terus dilanjut ke Ketua DPRD karawang, Budianto ketika dikonfirmasi   yang berada di Cilamaya dan sempat dimintai infonya, menyatakan "Berita tersebut adalah HOAk," katanya.


    Ditegaskan Kapolsek Cilamaya

    KOMPOL.A.Abdul Kodir, S.Ag

    dengan keterangan hasil penyelidikan Intelejen Polsek Cilamaya untuk wilayah Kecamatan Cilamaya Wetan dan Kulon masih cukup aman tidak, dia berharap tidak termakan oleh berita tersebut dari media.


    "Kepolisian sektor Cilamaya tetap waspada dan mencari info terbaru  jika ada perkembangan," tandasnya.


    Diberitakan sebelumnya Spanduk ukuran 100 x 50 cm di sebuah bangunan di daerah Cilamaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat bikin geram Tim Hukum Nasional (THN) pasangan capres dan  cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Amin).


    Pasalnya, spanduk tersebut bertuliskan 'Ketahuan Coblos Anies Kami Hajar di Tempat Baru Kami Polisikan'. Belum diketahui pelaku yang menempel spanduk ini, tapi THN Amin Kabupaten Karawang sudah mendokumentasikan spanduk tersebut.

    Ketua THN Amin Karawang, Doni Romadhoni menjelaskan, tulisan itu sudah masuk ancaman kriminal, jika melakukan kampanye harusnya bijak dan santun.


    "Ini membuat masyarakat jadi resah dengan adanya ancaman seperti itu," kata Doni.


    Untuk itu, pihaknya akan cek terkait spanduk ancaman itu, jika terbukti disengaja maka THN Amin Karawang akan mengambil langkah hukum.


    Spanduk bernada ancaman itu berhasil didokumentasikan timses Amin pada Rabu (24/1/2024) di sebuah bangunan di wilayah Cilamaya. (red)



    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +