• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sabil Akbar Apresiasi Karang Taruna Cikampek Meriahkan Gebyar Peringatan Hari Santri Nasional

    Minggu, 22 Oktober 2023


    Sabil Akbar,S.IP, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ketua Komisi 1 dari Fraksi Partai Nasdem, Dapil 10.

    KarawangNews.com, - Karang Taruna Cikampek rangkul berbagai elemen masyarakat meriahkan gebyar Peringatan  Hari Santri Nasional ke 8 tahun, diperingati setiap tanggal 22 Oktober.


    Dengan mengusung tema 'Jihad Santri Jayakan Negeri' sesuai yang dikeluarkan Kementerian Agama (Kemenag) di Peringatan Hari Santri Nasional, nomor 10 Tahun 2023


    Dalam acara tersebut untuk memperat ukhuwah islamiyah Karang Taruna Cikampek, mengundang perwakilan santri dari 10 desa dengan melibatkan  berbagai organisasi Islam dari Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Persis, LDII, GP Ansor dan Banser, juga lembaga pemerintahan desa, Muspika, TNI-Polri, tokoh masyarakat berikut lembaga kepemudaan lainnya se-kecamatan Cikampek.


    Turut dihadiri anggota DPRD Provinsi Jabar Ketua Komisi 1 dari Partai Nasdem, Sabil Akbar, S.IP, mengapresiasi kegiatan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang digelar meriah di lapangan depan Kantor Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang.


    "Secara pribadi mewakili pemerintah Provinsi Jawa Barat, mengapresiasi kegiatan peringatan hari santri yang digelar Karang Taruna Cikampek,"ungkap Sabil Akbar,S.IP dalam sambutan disela kegiatannya, Sabtu Malam (21/10/2023).


    Lanjut Sabil Akbar, menyampaikan, Ia berharap dengan adanya kegiatan positif peringatan Hari Santri Nasional yang dimotori Karang Taruna dapat menjadi contoh yang baik.


    "Mudah-mudahan dalam tema peringatan hari santri nasional ini, dapat memberi contoh baik kepada kita semua, karena ditangan santri-santrilah generasi kita ke depan, bisa merubah peradaban hidup bangsa, dengan syariat keislaman yang bisa lebih baik," ujarnya.


    Selain itu, Camat Cikampek, Usep Supriatna, dalam acara tersebut, mengungkapkan hal yang sama, menyambut baik dan apresiasi kepada Karang Taruna sebagai panitia yang telah menyelenggarakan Peringatan Hari Santri Nasional.


    Selanjutnya, ditimpali ketua panitia acara Peringatan Hari Santri Nasional, Tatang Ester, mengucapkan rasa terima kasih kepada semua yang terlibat, atas terselenggaranya kegiatan tersebut.


    "Kami haturkan terimakasih kepada semuanya yang telah membantu terselenggaranya acara ini," ucapnya.


    Lanjut Tatang Ester memaparkan, dalam kegiatan ini panitia yang dimotori Karang Taruna menampilkan sederet rangkaian acara dari para peserta, dimulai pawai obor, hingga kreasi seni Hadroh, dai cilik juga berbagai lomba lainnya, seperti pembacaan ayat suci Alquran terbaik, pelantunan suara Adzan terbaik, sekaligus untuk menggerakkan roda ekonomi masyarakat sekitar, Karang Taruna Cikampek memberikan ruang Bazar bagi UMKM, juga ada door prize bagi santri yang hadir.


    "Bertujuan mengangkat potensi dari anak santri dan Karang Taruna, kegiatan di hari santri nasional dipersiapan yang sesingkat ini, 'Alhamdulillah,' dapat terlaksana, dengan adanya berbagai macam kegiatan, ke depan akan ditingkatkan lebih baik lagi,"tuturnya.


    Diketahui pada puncak acara diisi Tabligh Akbar dan tausiyah agama oleh Kh.Ahmad Farhan, yang disimak dengan khidmat oleh para jamaah. 


    Kemudian, setelah acara selesai, Ketua Karang Taruna Cikampek, Datar menyampaikan kepada awak media, mengungkapkan rasa syukurnya.


    "Alhamdulillah, dapat terlaksana dengan lancar sekalipun agak simpel yah, acara-acara yang kami suguhkan dalam menyambut hari santri nasional ini,"ucapnya.



    Ia berharap ke depan Muspika Kecamatan Cikampek bersama jajaran pemerintahan desa dan Karang Taruna bisa terus bersinergi dengan para pemuka agama, dapat mengadakan kegiatan acara-acara religi selanjutnya.


    "Insaalloh, sinergitas ini terus terjalin, Karang Taruna Cikampek akan  mensupport setiap kegiatan, baik kegiatan keagamaan ataupun kegiatan di pemerintahan,"ujarnya. (sky)



    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru