• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PLN Lakukan Pemeliharaan Berkualitas di Gardu Induk Kosambi

    Minggu, 22 Oktober 2023
    Petugas PLN melakukan pemeriksaan dan pemeliharaan di gardu induk listrik Kosambi.


    KarawangNews.com- PLN terus berupaya untuk menggalakan program efisiensi di semua lini, sejalan dengan semangat transformasi PLN pada aspirasi Lean. 


    Di sisi transmisi, dukungan tersebut dilakukan melalui pemeliharaan berkualitas, guna meminimalisir terjadinya gangguan di sektor transmisi.


    PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengan (UIT JBT) melalui UPT Karawang melakukan upaya rutin tersebut di Gardu Induk (GI) Kosambi Baru, Kabupaten Karawang, Minggu (15/10/2023).


    Pemeliharaan yang dilakukan merupakan program pemeliharaan rutin setiap dua tahun, dimana prosedur pemeliharaannya mencakup jadwal pemeliharaan, data hasil pengujian, peralatan khusus yang diperlukan dan kegiatan teknis lainnya.


    Kegiatan Pemeliharaan rutin ini bertujuan untuk menjaga listrik dapat tersalur dengan andal. Keandalan ini akan membawa efisiensi yang besar bagi PLN dan menjaga mutu pelayanan kepada masyarakat. 


    Manager UPT Karawang Stefanus Yan Kurniawan menuturkan, tujuan pemeliharaan tersebut salah satunya untuk mengetahui kondisi peralatan dan memperbaikinya jika ada anomali. 


    Gardu Induk Kosambi Baru sendiri adalah salah satu Gardu Induk yang menyuplai listrik di Wilayah Kabupaten Karawang. 


    Dalam kegiatan pemeliharan dua tahunan ini, UPT Karawang mengerahkan sebanyak 13 personel, yang terdiri dari Pengawas Pekerjaan, Pengawas K3, Pengawas Manuver dan petugas pelaksana. 


    Kata Stefanus, pemeliharaan ini dapat berjalan tepat waktu tanpa adanya kendala, sehingga masyarakat dapat menikmati Listrik secara maksimal," ujar Stefanus


    Dia juga apresiasi kepada seluruh tim yang sudah melaksanakan pekerjaan pemeliharaan dengan kerja keras dan kerja cerdas.


    Sementara itu, General Manager PLN UIT JBT Tejo Wihardiyono mengungkapkan, pelaksanaan pemeliharaan berkualitas ini sebagai wujud Transformasi PLN berjalan dengan baik di lingkungan PLN UIT JBT. 


    "Dengan adanya proses pemeliharaan rutin, PLN berkomitmen menghadirkan listrik yang andal dari sisi transmisi atau penyaluran energi listrik," ucap Tejo.


    Pemeliharaan berkualitas ini, sambung Tejo, rutin dilakukan guna memastikan kesediaan energi listrik yang andal sebagai wujud komitmen dalam meningkatkan keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan. **

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru