• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pasca Survey SMRC, PKB Tetap Satu Komando Dukung Anies-Muhaimin

    Jumat, 15 September 2023
    Rahmat Hidayat Djati.


    KarawangNews.com - Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati, menanggapi santai hasil survey Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang menyebut lebih banyak pemilih PKB memilih pasangan Ganjar-Ridwan dan Prabowo-Erik dibandingkan Anies-Muhaimin.




    Kang Toleng, sapaan akrab Ketua DPC PKB Karawang yang juga menjabat Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat ini, dengan tegas memastikan dukungannya untuk pasangan capres (calon presiden) dan cawapres (calon wakil presiden) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, dalam Pilpres (pemilihan presiden) tahun 2024.


    Tidak hanya itu, Kang Toleng juga menyebut setelah deklarasi pasangan Anies-Muhaimin di Surabaya, langkah selanjutnya adalah menggerakkan seluruh kader PKB di Karawang untuk mengajak masyarakat mendukung Anies-Muhaimin.


    Lebih lanjut, Kang Toleng menegaskan, kader PKB Karawang akan turun ke lapangan, mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan, hingga desa di Karawang untuk memastikan kemenangan Anies-Muhaimin yang diusung Partai NasDem-PKB dalam Pilpres 2024.


    "Semua kader PKB Karawang satu komando dan selalu patuh terhadap keputusan DPP PKB, kami akan turun ke basis untuk memastikan kemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar," ujar Kang Toleng, Jumat (15/9/2023) siang.


    Kang Toleng juga mengingatkan, pentingnya untuk bijak dalam menyikapi hasil survei, beliau yakin pemilih di Karawang telah memiliki preferensi sendiri terkait bakal calon. 


    Meskipun kondisi politik di Karawang masih dinamis, Kang Toleng meyakini, pemilih PKB bersatu dalam satu komando dan akan memilih Anies-Muhaimin.


    Intinya, Kang Toleng mengingatkan, karena kebutuhan dan alasan tertentu Survei biasanya dijadikan salah satu alat untuk menggiring opini publik, sehingga kemudian muncul sebuah persepsi baru individu maupun kelompok atau organisasi.


    Kata dia, masyarakat perlu menyikapi hasil survei dengan bijak, dia yakin pemilih di Karawang ini sudah memiliki preferensi sendiri tentang bakal calon.


    "Sampai saat ini, kondisi karawang memang masih sangat dinamis, tapi saya yakin pemilih PKB satu komando, memilih Anies-Muhaimin," kata Kang Toleng.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +