• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PT Pupuk Kujang Antisipasi Peningkatan Kebutuhan di Musim Tanam, Ade Cahya: Stok Ketersediaan Pupuk Aman

    Rabu, 12 Juli 2023

     

    Stok Pupuk PT. Pupuk Kujang Cikampek.


    KarawangNews.com - PT.Pupuk Kujang Cikampek, pengadaan hasil produksi terus ditingkatkan, evaluasi pengawasan dan distribusi ketersediaan pupuk sudah tercukupi. 


    Hal tersebut diungkapkan Manager Humas Pupuk Kujang Ade Cahya, sudah tersedia untuk Urea dan NPK kondisi alokasi penyerapan sampai dengan 30 Juni 2023, sudah mencapai 53 persen.


    "Soal ketersediaan saat ini masih aman, sudah memiliki stok sesuai ketentuan," jelas Ade Cahya, Senin (11/7/2023).


    Lanjut, Ade Cahya, stok pupuk untuk Kabupaten Karawang 30.874 ton dari alokasi 58.505 ton, dan 16.195 ton telah tersalurkan untuk Pupuk NPK dari alokasi sebanyak 29.661 ton. Stok yang ada di atas 100 persen dari ketentuan. PT Pupuk Kujang akan terus mendorong stok ini berada di gudang lini 3, disetiap kabupaten di Jawa Barat dan Banten, mengatisipasi kondisi-kondisi terkait peningkatan kebutuhan.


    "Namun jika di musim kemarau, memang stok akan menumpuk, PT Pupuk Kujang mengharapkan para petani bisa melakukan penanaman padi, supaya bisa ada penyerapan pupuk di tingkat petani agar terus berjalan," tukasnya. 


    Disinggung terkait pengawasan distribusi pupuk  Komisi Pengawas Pupuk dan Pestisida (KP3) sebagai monitoring, Ade Cahya menjelaskan,

    KP3 di bentuk dimulai dari pusat sampai tingkat kabupaten. KP3 ini di setiap kabupaten beda-beda, ada bupati langsung, ada yang diketuai oleh sekretaris daerah, atau ada yang diketuai oleh kepala dinas. 


    "Kami mengharapkan KP3 di setiap kabupaten terus aktif, karena KP3 ini adalah lembaga yang bisa mengawasi seluruh proses distribusi dari produsen sampai konsumen petani," terangnya. 


    Dengan tegas Ade Cahya menekankan, terkait distribusi pupuk yang sudah diperketat melalui E kartu Tani dan Penebusan Pupuk Bersubsidi (Pubers). Data alokasi penyaluran pupuk bersubsidi melalui Elektronik Rencana Depinitif Kebutuhan Kelompok (ERDKK) kepada distributor agar taat terhadap administrasi.


    "Kaitan taat administrasi itu adalah terkait data. Kami menghimbau kepada distributor agar menaati alokasi yang ada di dalam RDKK, " tandasnya.(sky) 


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru