• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemda Karawang Program Bazar Pasar Murah Ramadhan, Bisa Tekan Inflasi, Jadikan Agenda Tahunan

    Rabu, 12 April 2023

     

    Wabup Aep Saepulloh,SE, didampingi Kepala Dinas Koperasi dan Umkm beserta  Camat Kota Baru.

    KarawangNews.com -  Wakil Bupati Aep Saepulloh beserta Forkompimda mengunjungi Bazar Ramadhan pasar murah di adakan di Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.



    "Pasar murah Bazar Ramadhan akan dijadikan program tahunan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karawang, sekarang ini titiknya di ada di Kecamatan Kota Baru, Alhamdulillah, mendapat animo masyarakat cukup antusias," kata Wabup Aep Saepulloh, Selasa (12/4/2021).



    Diketahui, sebelumnya sudah beberapa kecamatan yang menggelar acara tersebut secara bergilir. 



    Lanjut Wabup menjelaskan, hadirnya Umkm tiap desa di Bazar Ramadhan, dikoordinir PKK Kecamatan, merupakan salahsatu binaan Dinas Koperasi juga ada hiburan pagelaran Wayang Golek buat masyarakat dari Dinas Kominfo Karawang.





    "Alhamdulillah, hal ini bisa menekan laju inflasi, juga harga beras cukup stabil, dengan adanya acara Bazar pasar murah ini bisa membantu kebutuhan masyarakat dibulan suci Ramadhan," jelas Wabup. 



    Dilokasi Bazar Ramadhan beragam kebutuhan pokok tersedia dari beras, minyak sayur, daging sapi, gula, sayuran dan produk-produk Umkm desa. Pada kesempatan itu Wabup Aep Saepulloh memborong produk lokal mandiri warga sekitar yang ikut menjajakan dagangan.






    Sementara itu Camat Kota Baru, Usep Supriatna menambahkan, Bazar pasar murah ini untuk membantu masyarakat, bekerja sama dengan Vendor di fasilitasi Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang.



    "Alhamdulillah, pada saat ini juga di Kecamatan Kota Baru diadakan pembagian honor guru ngaji, dengan digelarnya pasar murah Bazar Ramadhan, bisa sekalian belanja sembako disini dan kebutuhan pokok lainnya,"tukasnya. 



    Pada kesempatan itu juga Muhammad Iksan Entoh warga Jomin, Kota Baru menyampaikan," adanya Bazar pasar murah ini masyarakat cukup terbantu, dengan penurunan harganya disaat beberapa pangan diluar sana harga yang cukup melonjak,"ujarnya. 



    Lanjut dia mengungkapkan," saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan panitia yang telah mengadakan gebyar Bazar pasar murah Ramadhan di Kecamatan Kota Baru," pungkasnya. (sky) 


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru