• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemdes Pucung Santuni Yatim Piatu Jadi Agenda Tahunan dan PerTiga Bulan Santunan dari Gaji Kepala Desa

    Rabu, 12 April 2023

     

    H.Rahmat Kepala Desa Pucung. 


    KarawangNews.com - Beberapa agenda kunjungan ke Bazar Ramadhan dan Taraweh Keliling (Tarling) Wakil Bupati Aep Saepulloh,SE, beserta Forkompimda turut hadir dalam acara santunan Yatim-Piatu dan Jompo yang digelar Pemerintah Desa Pucung, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.


    Wakil Bupati beserta Pemdes Pucung dan bersama 200 orang yang Yatim Piatu. 


    "Alhamdulillah, kami dari Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Desa, dengan Kepala Desa Pucung H.Rahmat, yang telah memberikan  santunan 200 orang Yatim-Piatu dan Jompo Dhuapa, ini adalah merupakan salah satu bukti dari kepedulian kita," ujar Wabup Aep Saepulloh, Selasa (12/4/2023).


    Selain acara santunan dikesempatan itu diadakan peresmian pembelian mobil ambulance Desa Pucung untuk pelayanan kesehatan masyarakat, sekaligus  buka puasa bersama di aula kantor desa. 



    Pada waktu yang sama Kepala Desa Pucung, H.Rahmat menyampaikan, kegiatan hari ini, adalah memberikan santunan anak Yatim-Piatu dan Jompo, sekaligus buka puasa bersama.


    "Alhamdulillah, acara ini bisa dihadiri Wakil Bupati Aep Saepulloh, mampir disela kunjungan ke Bazar Pasar murah di Kecamatan Kota Baru, sekaligus (Tarling) taraweh keliling di bulan suci Ramadhan," terang H.Rahmat.


    H.Rahmat mengaku, santunan anak Yatim-Piatu sudah jadi agenda tahunan, juga ada pembagian santunan anak Yatim-Piatu pertiga bulan.


    "Alhamdulillah, santunan Yatim-Piatu, sumber dananya itu dari gaji Kepala Desa, nominal Rp 9.300.000 pertiga bulan, juga ada sumbangan tambahan Rp 100 ribu dari setiap Kepala Dusun, uangnya dibagikan ke 5 Dusun, total nominalnya 5 juta perdusun," jelasnya.


    Kemudian H.Rahmat menjelaskan, terkait pembelian mobil operasional ambulance Desa yang telah diresmikan Wakil Bupati. 


    Wabup Aep Saepulloh  Resmikan mobil Ambulance Desa Pucung.


    "Alhamdulillah, Desa Pucung sudah punya 2 mobil ambulance, salahsatunya dari anggaran  Dana Desa tahun sekarang yang dibelanjakan buat penunjang sarana masyarakat untuk membantu masyarakat, yang terkena musibah intinya seperti itu," tandas H.Rahmat.(sky) 


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +