• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Baitul Maal Pupuk Kujang Salurkan Bantuan ke Desa Terpencil Kampung Cilele Karawang

    Rabu, 12 April 2023
    Sutrisno Direktur Operasional Yayasan Baitul Maal Pupuk Kujang.

    KarawangNews.com - Disambut antusias warga dan keceriaan anak-anak Kampung Cilele dalam program Gerebek Pelosok Ramadhan. 


    Baitul Maal Pupuk Kujang salurkan bantuan sekitar 4000 paket sembako ke pelosok, salahsatunya ke desa terpencil, di Kampung Cilele, Dusun Kaligandu RT 01/01 Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.


    Warga dan anak-anak Kampung Cilele berlokasi di wilayah perhutani Kuta Tandingan belakang Kawasan Industri  KIC Karawang.

    "Agenda puncak tahunan di bulan Ramadhan Baitul Maal Pupuk Kujang, didistribusikan semua 4 ribu paket sembako di Kabupaten Karawang dan yang terakhir kita telah salurkan ke daerah ini sekitar 100 paket sembako," ujar Sutrisno Direktur operasional Yayasan Baitul Maal Pupuk Kujang Cikampek, Rabu (12/4/2023).


    Diketahui dalam kegiatan tersebut Baitul Maal Pupuk Kujang bersinergi dengan relawan Karawang Peduli (KP) juga Relawan Taman Baca Pelosok Bumi. 


    "Sasaran kita adalah paramitra dan jompo sekitar 30 Kecamatan di Kabupaten Karawang," papar Sutrisno. 


    Lebih lanjut dia menjelaskan, tujuannya adalah menyampaikan amanah dari para muzaki dan donatur.


    "kegiatan ini adalah bertujuan juga silaturrahmi dengan para ustad di tiap kecamatan dan utamanya kita salurkan bantuan sesuai dengan amanah,"ujarnya.


    Menurut Sutrisno, Baitul Maal Pupuk Kujang sudah jadi agenda tahunan di bulan suci Ramadhan, menyalurkan bantuan,


    "disetiap tahun kita ada kegiatan seperti ini, bantuan kepada jompo dan asatid, santunan Yatim-Piatu juga buka puasa bersama di panti Yatim," terangnya.


    Disinggung terkait sumber dana Baitul Maal Pupuk Kujang, Sutrisno menjelaskan,


    "Dalam satu tahun kita alokasikan sekitar 400 juta disetiap kegiatan itu fluktuatif sesuai amanah yang kita terima, nominal yang disalurkan di angka 400 Juta di tahun ini, di tahun sebelumnya sekitar 500 juta, " jelas Sutrisno.(sky) 


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru