• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Warga Harus Punya Kesadaran Bahaya Narkoba dan Mencegahnya

    Selasa, 11 April 2023



    KarawangNews.com - Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, M. Sowman Barkah menyatakan, masyarakat kini banyak yang sadar bahaya narkoba dan pentingnya pencegahan peredaran narkoba di wilayah mereka masing-masing.


    “Lingkungan masyarakat itu sendiri yang memang harus menjadi perisai peredaran narkoba di lingkungan mereka masing-masing dan kita akan terus melakukan sosialisasi bahaya narkoba ke masyarakat,” ucapnya, Selasa (11/4/2023).


    Pencegahan peredaran narkoba, kata M. Sowman Barkah, tak melulu kewajiban aparat penegak hukum, tetapi masyarakat punya peran penting untuk melepaskan lingkungannya dari jeratan peredaran narkoba.

    M. Sowman Barkah (kanan).


    Kata dia, kesadaran bahaya narkoba kadang dirasa penting untuk mencegah masyarakat terjerembab dalam penggunaan narkoba, seperti yang dilakukan Kepala Dusun Terangsari, Ali Murtopo di Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari, Karawang, Jawa Barat yang memgundang Granat untuk mensosialisasikan bahaya narkoba di lingkungannya.


    “Ini contoh baik, seorang kepala dusun yang peduli lingkungannya, dia meminta kami mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakatnya,” kata M. Sowman.


    Diakuinya, yang dilakukan kepala dusun ini merupakan bentuk kepedulian sosial, menginginkan lingkungannya bebas narkoba.


    Berdasar permintaan itu, sosialisasi pencegahan narkoba dilaksanakan dilaksanakan di gedung serba guna di dusun tersebut, Jum’at (7/4/2023) yang diikuti puluhan warga setempat.


    Pada sosialisasi ini, kepala dusun berharap warganya terhindar dari narkoba dan penyalahgunaan narkoba yang akan merusak mental dan moral, terutama generasi muda.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru