• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sempat Kisruh, Polemik Karang Taruna Cikampek Selesai

    Sabtu, 25 Maret 2023
    Temu Karya Pengurus Karang Taruna Kabupaten Karawang.

    KarawangNews.com - Hasil Temu Karya Karang Taruna Cikampek, dengan menghasilkan ketua terpilih Datar S, secara mekanisme organisasi sudah sah sesuai Permensos 25 Tahun 2019 dan AD-ART Karang Taruna.


    Menanggapi adanya pihak yang tidak puas terhadap keputusan organisasi, Sekretaris Umum Karang Taruna Kabupaten Karawang, Dhani Sudirman, menegaskan, silahkan ditempuh melalui jalur yang sudah disediakan.


    "Fakta bahwa Karang Taruna Cikampek periode 2018-2023, itu sudah habis masa jabatannya sejak 2 Januari. Kemudian dibuat SK Pengurus Carateker, oleh kabupaten dan dalam dua bulan telah dilaksanakan temu karya hingga terpilih ketua baru, jadi clear ya tidak ada polemik," tandas Dhani Sudirman, kepada media, Jumat  (24/3/2023).


    Lebih lanjut Dhani menyampaikan,"mekanisme keberatan, hingga sanggahan, dari kepengurusan Barli Munandar, kepada Kabupaten, sudah kita jawab dengan tegas, bahwa masa jabatannya telah habis," jelasnya.


    Dhani mengaku, pihaknya sangat menghormati undangan dari Camat Cikampek, 


    "Kita telah mengirimkan perwakilan untuk menyampaikan data dan fakta yang ada kepada para pihak. Sementara adanya undangan dari Camat Cikampek  berkaitan dengan mediasi hal tersebut,"ujarnya.


    Dhani mengungkapkan, yang tahu mekanisme organisasi itu, yaitu organisasi itu sendiri, bukan pihak lain, jika masih tidak puas silahkan tempuh jalur yang lain, hukum maupun lainnya.


    "Karang Taruna itu ada aturan mainnya, jabatan di karang taruna kecamatan itu lima tahun, masa sudah habis masih ingin terus, padahal faktanya kepengurusan mereka hanya melanjutkan kepengurusan Jayadi,"terangnya.


    Secara jelas Dhani menerangkan, jangan hanya karena ada salah ketik dalam SK camat terdahulu dibuat polemik.


    "Saran saya sudahlah berikan kesempatan bagi yang muda dan yang ingin memajukan organisasi, karena dipertahankan juga buktinya dua tahun kepengurusan vakum tidak jalan organisasinya,"pungkas Dhani Sudirman.(sky) 

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru