• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pekan Raya Cikampek Bazar Ramadhan, Dorong Geliat Umkm dan Hiburan Keluarga

    Jumat, 31 Maret 2023


    Asep Sopandi Staf Kecamatan Cikampek.

    KarawangNews.com - Hiburan keluarga  Pekan Raya Cikampek Bazar Ramadhan hadirkan berbagai wahana menarik dan puluhan Umkm. Berada di lapangan depan kantor kecamatan Cikampek, di wilayah Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang 


    "Bazar Ramadhan ini menjadi agenda tahunan, karena memang harapan warga sekitar, selain untuk meningkatkan Umkm," kata Asep Sopandi Staf Kantor Kecamatan Cikampek kepada awak media, Jumat (31/3/2023).


    Asep Sopandi mengaku, terkait ijin sudah ada, berangkat dari perwakilan warga secara tertulis rekomendasi desa, kecamatan, ditindak lanjut ke Koramil dan Polsek Cikampek.


    "Alhamdulillah, dari panitia mengakomodir semua lini di wilayah lingkungan dari Karang Taruna dan tokoh-tokoh pemuda, juga ada arahan dari Camat, Umkm harus lebih tampil, kebetulan panitia sudah menyerahkan semua untuk diakomodasi oleh Karang Taruna Desa Dawuan Tengah,"terangnya.


    "bahkan di adakan kegiatan-kegiatan kerohanian, dan sudah jadi rutinitas dari pengelola, juga memberikan bantuan untuk kegiatan Ramadhan ke Masjid di area sekitar kantor Kecamatan Cikampek,"imbuhnya.


    Sementara itu Donal dari pihak panitia dan pengelola, menyampaikan, acara Aneka Ria Bazar Ramadhan ini, selain Umkm menjual pakaian dan kuliner juga dimeriahkan ada berbagai wahana hiburan, seperti perahu kora-kora, ada kincir, atraksi tong edan dan banyak lagi permainan untuk anak dan keluarga.


    Donal Pelaksana Pengelola Aneka Ria Bazar Ramadhan. 

    "Kondisi saat ini belum maksimal, keadaan cuaca yang tidak menentu karena hujan,"ujarnya.


    Dia menjelaskan, disini kita melibatkan semua dari lingkungan, desa, kecamatan dan pihak keamanan.


    "Usaha seperti ini kendalanya pasti dari cuaca kita tidak bisa apa-apa kalau begitu sudah terima saja, mudah-mudahan ke depan cuaca lebih terang, pengunjung bisa datang lebih banyak,"harapnya. (sky) 


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +