• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Rakornas P2DD, Karawang Raih Poin Tinggi IEPD

    Rabu, 07 Desember 2022


    KarawangNews.com - Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE hadir dalam Rakornas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) di Ballroom Hotel Le Merieden Provinsi DKI Jakarta sebagai nominasi daerah Championship P2DD.


    Rakornas tahun ini mengusung tema Akselerasi Digitalisasi Transaksi Pemerintah Daerah dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Pengelolaan Keuangan Daerah yang Lebih Akuntabel, dan dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. 


    Dalam rakornas tersebut, Wabup mengatakan, sebagai daerah dengan kawasan industri besar, dan daerah dengan nilai investasi yang baik, Kabupaten Karawang menduduki peringkat ke-5 se-Jawa Barat, dan masuk dalam 50 besar tingkat nasional dalam Indeks Elektronifikasi Pemerintah Daerah (IEPD) dengan skor 93.0. 


    Wabup berujar, nilai skor ini meningkat jika dibandingkan pada tahun lalu. Tentu, dengan semangat mempermudah pelayanan dan kecepatan transaksi keuangan di lingkungan masyarakat. 


    "Di bawah kepemimpinan ibu Bupati, Pemkab Karawang akan meningkatkan pelayanan pembayaran pajak daerah dan retribusi daerah dengan non-tunai," kata Wabup. 


    Wabup menambahkan, Pemkab Karawang sudah menerapkan pembayaran dengan beberapa channel pembayaran antara lain QRIS, e-Wallet, Transfer Banking serta pembayaran via retail. 


    "Semoga dengan pelayanan pembayaran digitalisasi ini dapat mempermudah pelayanan bagi masyarakat," pungkasnya.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru