• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Festival Pendidikan Alquran Nasional Digelar 20 Lembaga TPQ Se-Kecamatan Tirtamulya

    Senin, 12 Desember 2022
    Siswa santri TPQ Alfa Raudhatut Thalibin



    KarawangNews - Pekan Olahraga Seni Santri (POSS) program TPQ Kabupaten diikuti kuranglebih 600 peserta didik dari 20 lembaga, dalam helaran Festival Pendidikan Alquran Nasional (FPQN) penyelenggara oleh Forum Komunikasi Pendidikan Qur’an (FKPQ) di area outdoor Masjid Jamie Baitul Muminin, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.


    "Kegiatan ini digelar dua tahun sekali, dimulai pada Tahun 2017. Sekarang diadakan ditingkat kecamatan, sekaligus seleksi peserta juara terbaik, untuk ke tingkat kabupaten yang akan digelar pada Bulan Januari Tahun 2023," kata Ade Rosyid  Ketua FKPQ Kabupaten Karawang. Minggu (11/12/2022).



    Lanjut, Ade Rosyid,  kegiatan ini merupakan mengadopsi Pekan Olahraga Seni Santri Provinsi diantaranya, senam santri, mars, asmaul husna, tahfid, mewarnai, dan tahsinul hitabah.


    "Juara-juara seleksi dari tingkat kecamatan ke tingkat kabupaten dan juara terbaik dikabupaten masuk ke tingkat provinsi, yang akan diselenggarakan pada Bulan Juni Tahun 2023," jelas Ade Rosyid. 


    Ade Rosyid berharap, kegiatan ini, bisa memotivasi anak dan mengevaluasi anak.


    "Alhamdulillah hikmahnya besar, menjalin silaturrahmi ukhuawah islamiyah, dengan kegiatan ini kita bisa melihat sejauh mana, anak bisa menyerap ilmu agama, karena semua kegiatan, itu ada di kurikulum pendidikan yang ada di TPQ," ujarnya.


    Pada kesempatan yang sama, Agus N, ketua panitia FPQN Kecamatan Tirtamulya, menerangkan Pekan olahraga seni santri diikuti kuranglebih 600 siswa Santri dari 20 lembaga Se - Kecamatan Tirtamulya.


    "kegiatan ini merupakan seleksi dari tiap cabang lomba juaranya akan diutus mengikuti kejuaraan ditingkat kabupaten,"tukasnya. 


    Sementara itu Mulyati salahsatu guru pendidik TPQ Alfa Raudhatut Thalibin yang masih menginduk ke Yayasan Miftahul Khoer mengutip hadist Nabi muhammad S.A.W.  Dia menyampaikan,


    "Khoirunnas anfauhum linnas,  sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bisa memberikan manfaat kepada manusia lainnya," tutur Mulyati. 


    Menurut Mulyati, dengan kegiatan ini banyak hikmah dan pesan untuk mengevaluasi diri terus belajar dan belajar.


    "Semoga kita semua diberi kesehatan, keberkahan dan anak-anak santri yang kita didik menjadi anak soleh dan solehah," harapnya. (sky) 


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru