• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Serap Tenaga Kerja Lokal 80%, Aep Syaepuloh Apresiasi PT Heinz ABC

    Selasa, 29 November 2022
    Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh (tengah).


    KarawangNews.com - Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE menyambut baik peresmian perluasan gedung produksi milik PT Heinz ABC Indonesia di Desa Walahar, Kecamatan Klari. Senin (28/11/2022)


    Menurut Aep Syaepuloh, pengembangan infrastruktur ini dapat meningkatkan perekonomian Indonesia, terutama perekonomian di Kabupaten Karawang. Terlebih, dengan pengembangan tersebut, mampu menyerap tenaga kerja hingga ratusan lowongan pekerjaan. 


    Kata Aep, dengan nilai investasi mencapai Rp1,2 triliun PT. Heinz ABC Indonesia bisa melakukan pengembangan infrastruktur seluas 18,9 hektar dan menambah kapasitas produksi hingga 174 persen. 


    Data itu menjadikan PT. Heinz ABC Indonesia produsen terbesar di Asia, dengan menambah kapasitas produksinya dari 155 juta liter per tahun, menjadi 425 juta liter per tahun untuk produksi domestik dan 60 negara tujuan ekspor.


    Perusahaan produksi saus, kecap, dan kebutuhan pangan lain ini juga sudah menerapkan komitmen menjadi pabrik yang ramah lingkungan.


    "Dengan besarnya nilai investasi tersebut, tentu ini menjadi kabar baik bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya di Karawang dengan penyerapan tenaga kerja dari Karawang," kata Aep Syaepuloh. 


    Total, dari 1.150 karyawan, tercatat sebanyak 80% karyawan berasal dari Karawang. Selain itu, perluasan pabrik ini juga menyerap 350 karyawan baru. Atas hal tersebut, saya ucapkan selamat atas perluasan pabrik PT. Heinz ABC Indonesia. 


    Hal senada juga dikatakan Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian, Doddy Widodo. Pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi komitmen PT Heinz ABC Indonesia untuk terus berinvestasi dan mengembangkan bisnis produk makanan dan minuman.  [yunas]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +