• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Desa Tirtasari, Kecamatan Tirtamulya, Menjadi Barometer Untuk kemajuan Desa di Kabupaten Karawang

    Rabu, 23 November 2022

     





    KarawangNews - Veripikasi akhir Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) oleh tim penilai dari provinsi dan Kabupaten dilaksanakan di Desa Tirtasari, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.


    Turut hadir Bupati Karawang, dr. Cellica Nurachadiana, Kim Agung, Kepala Dinas DP3A Provinsi Jawa Barat, DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi V, Sri Rahayu Agustina, beserta tim veripikasi Provinsi Jabar dan Kabupaten Karawang, Kepala Dinas DP3A Kabupaten Karawang, Ridwan Salam.


    Camat Tirtamulya, Dindin Rachmady, Kepala Desa Tirtasari, Tuti Komala. Ketua PKK Kabupaten, Organisasi Perangkat Daerah, dan TNI POLRI turut menjaga suksesnya acara tersebut, Selasa (23/11/2022).







    Dalam sambutannya Cellica Nurachadiana, mengatakan, Desa Tirtasari terpilih  menjadi salahsatu perwakilan desa di Kabupaten Karawang dalam program P2WKSS, 


    " Desa Tirtasari dipimpin seorang Kepala Desa, Perempuan, terbaik diantara yang baik yang memiliki idealisme, komitmen dan integritas untuk memajukan desanya," kata Cellica. 



    Lebih lanjut Bupati Karawang menjelaskan, Program ini mendapatkan dukungan dari akademisi yang memberikan Bea siswa, dan bantuan dari Bumn, Bumd, 10 perusahaan besar swasta, semua kolaborasi berbagai unsur di Desa Tirtasari, Kecamatan Tirtamulya.


    "Program P2WKSS ini untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat, sejahtera, peran serta perempuan kemampuan kolaborasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Karawang," ujarnya.


    Sementara itu Camat Tirtamulya, Dindin Rachmady, menambahkan, P2WKSS program ini terutama bagi wanita memahami kedudukan dan perannya menjadi partner yang positif dalam mewujudkan suatu keluarga dalam meningkatkan kesejahteraan," katanya. 


    Kemudian  dari pada itu Kepala Dinas DP3A Kabupaten Karawang, Ridwan Salam menyebut, Program P2WKSS adalah program provinsi diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A),


    "Dalam program p2wkss ini kita pokus untuk merubah mindset perempuan agar berdaya dan punya produktifitas," ucapnya.


    Lanjut, Ridwan Salam, kolaborasi lintas sektoral dari 31 dinas dan perbankan turut mendukung program P2WKSS di Desa Tirtasari. 


    "Program p2wkss ini jadi barometer buat desa-desa lain, kalau desa ingin maju bisa mencontoh desa ini, tinggal koordinasi dengan dinas dan instansi lainnya,"pungkas Ridwan Salam. (sky)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru