• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Proyek Turap Drainase Mangkrak, dan Ada Yang Belum Selesai, Kepala Desa Karangjaya : Minta Pihak Terkait Segera Selesaikan Sesuai Aturan

    Selasa, 22 November 2022

    KarawangNews -  Pekerjaan turap saluran air drainase di Desa Karangjaya, Kecamatan Tirtamulya, diduga mangkrak dan ada yang belum selesai.


    "sudah hampir dua bulan pekerjaan turap saluran air tepatnya di kampung Nagrak RT 01 RW 03 Desa Karangjaya terbengkalai," terang Murni (42) warga setempat kepada awak media.


    Menurut  Murni dan penjelasan warga lainnya, penggalian turap saluran air dikerjakan asal-asalan.


     "Hanya dipasang patok dan tarik benang lalu ditinggalkan, menyebabkan banyak sampah yang nyangkut dan sekarang sama warga dan petani dirapih biar air mengalir," ungkapnya, Selasa (22/11/2022).



    Sementara itu pada saat dikonfirmasi Kepala Desa Karangjaya Abdilah Julkarnaen menjelaskan, ada tiga pekerjaan salah satunya sudah beres rapih.


    Pada saat awak media memantau ke tempat proyek turap di kampung Sukasari RT 02 RW 03 Desa Karangjaya, proyek normalisasi drainase masih dalam tahap pekerjaan. Terpampang papan nama diduga pelaksana kerja oleh CV. SURYA PERKASA ABADI. Panjang 168 meter. Tinggi 0,9 meter.Dana APBD Kabupaten Karawang. Biaya Rp 188.550.000., Lokasi Kecamatan Tirtamulya.


    Abdilah Julkarnaen mengaku, "memang ada pekerjaan turap yang kemarin sempat mangkrak sekarang sudah mulai dikerjakan lagi, tepatnya dikampung Sukasari RT 02 RW 03," katanya. 


    Kemudian daripada itu, Kades Abdilah juga menyebut 1 proyek lagi yang mangkrak di kampung Nagrak RT 01 RW 03 sampai saat ini belum ada itikad baik dari pemborong tersebut.


    " kita tidak tahu ada kendala apa sehingga pekerjaannya tidak selesai, dulu sampai petani komplain ke desa karena banyak aliran air yang tersumbat karena galiannya belum selesai," Ucapnya.


    " yang akhirnya oleh aparatur desa dan Petani membereskan itu" Tambahnya.


    Kades Abdilah berharap bagi yang merasa memiliki pekerjaan tersebut di Desa Karangjaya agar secepatnya diselesaikan.


    " kami mohon kepada pihak terkait untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik sesuai aturan," Tandasnya.(sky)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru