• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ketua LMP MAC Blanakan Siap Bersinergi Dengan LSM Elang Mas

    Minggu, 13 Februari 2022

     

    KarawangNews.com, SUBANG - Ketua dan Jajaran Pengurus LMP MAC Blanakan hadiri acara pengukuhan dan deklarasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Elang Mas yang digelar di Gazebo Desa Blanakan, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Minggu (13/02/2022) siang. 

    Selain deklarasi, LSM Elang Mas juga menggelar santunan dan pengukuhan pengurus DPC LSM Elang Mas Kabupaten Subang yang dihadiri pula Forkopimka Blanakan, Kepala Desa Blanakan,  Ormas dan LSM se Kecamatan Blanakan serta para Undangan. 

    Diwawancara seusai kegiatan, Ketua MAC LMP Blanakan Dartam, mengucapkan selamat atas berdirinya LSM Elang Mas di Kabupaten Subang. Dikatakan Darta, Ormas maupun LSM merupakan wadah bagi segenap komponen masyarakat untuk berbakti kepada negara dan masyarakat. 

    "Hal ini sesuai visi yakni mewujudkan masyarakat yang berkualitas, mandiri dan berdaya saing, berkeadilan dengan mengedepankan watak dan moral yang beradab dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia," jelasnya. 

    Dikatakannya,  setelah dideklarasikan, kelahiran LSM Elang Mas bukan hanya sebatas seremoni saja. Namun harus diikuti dengan konsolidasi organisasi dan memiliki program yang jelas baik jangka pendek maupun program jangka panjangnya. 

    "Saya berharap, program-program LSM Elang Mas dengan LSM yang lain searah dengan dengan program pemerintah, yakni bagaimana ikut mengatasi persoalan-persoalan rakyat kabupaten Subang," katanya. 

    Lebih jauh dikatakannya Ketua LMP MAC Blanakan ini, pihaknya siap bersinergi dengan LSM Elang Mas maupun Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di wilayah Kecamatan Blanakan khususnya, Kabupaten Subang pada Umumnya. Hal itu, demi memaksimalkan peran serta di masyarakat. 

    Menurutnya, kehadiran sebuah lembaga ditengah Pandemi covid-19 ini, jangan menjadi benalu atau justru membuat resah, akan tetapi dapat berbuat yang terbaik untuk nusa dan bangsa. 

    "Semoga kehadiran LSM Elang Mas harus membawa manfaat bagi masyarakat dan bukan menakut-nakuti, kehadiran lembaga harus menjadi mata dan telinga masyarakat untuk pembangun bangsa kedepan," tegasnya. (yoz)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +