• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tim Assesor Madrasah Lakukan Penilaian Kinerja Kepala MA Fathanul Burhan

    Rabu, 16 Februari 2022

    Tim Assesor Madrasah Kemenag Kabupaten Karawang, saat memberikan arahan pada PKKM di lingkungan MA Fathanul Burhan, Tempuran. (Rabu, 16/02/2022)

    KarawangNews.com, TEMPURAN - Tim Assesor Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) mengadakan penilaian kinerja tahunan kepada M. Edi Abdillah, S.Kom.I, selaku Kepala Madrasah Aliyah Fathanul Burhan (MA-FB) di Kantor MA-FB, Tempuran, pada Rabu (16/02/2022).

    Penilaian Kinerja Kepala Madrasah dilaksanakan oleh dua orang assesor dari tim pengawas pembina madrasah aliyah Kemenag Karawang, Dr. H. Cecep Sundulusy, M.Pd dan, Drs. H. Jumsari.

    Dalam sambutannya, Edi mengucapkan selamat datang atas kehadiran para assesor di lingkungan madrasah MA-FB. Dirinya berharap, dari penilaian kinerja atas madrasah yang sudah satu tahun ini dipimpinnya tersebut. Berbagai masukan, kritik dan saran, tentu akan memotivasi dirinya beserta seluruh unsur karyawan dan staff pengajar agar kedepannya, MA-FB bisa lebih baik lagi.

    "Mohon masukan dan arahannya, agar kedepan MA Fathanul Burhan bisa lebih baik lagi," katanya.

    Sementara itu, Assesor I Cecep Sundulusy, menjelaskan tujuan dari kegiatan PKKM untuk mewujudkan madrasah yang baik dengan memonitoring kinerja Kepala Madrasah dan jajarannya.

    "Berkaitan Perdirjen Pendidikan Islam, No 1111 tahun 2019 tentang kriteria penilaian kinerja kepala madrasah. Itu sebagai landasan agar diketahui, karena ini tuntutan undang-undang, dan aturan yang ada di kementrian agama seluruh indonesia" urai Cecep menjelaskan.

    Dikatakan Cecep, PKKM periode ini merupakan kegiatan monitoring kinerja tahunan madrasah oleh pengawas. Dalam setiap program kerja yang dimiliki oleh kepala sekolah, apabila sudah baik, tentu harus didukung. Apabila ada yang kurang, akan diberikan masukan untuk diperbaiki lagi kedepannya.

    Pria yang juga menjadi pengawas pembina MA-FB tersebut melanjutkan, setiap aspek dinilai berdasarkan kelengkapan dan keabsahan melalui bukti-bukti yang berupa data, dokumen, kondisi lingkungan fisik madrasah, perilaku serta budaya madrasah yang dapat dikaji dan diamati.

    "Alhamdulilah acara Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun. Insya Allah penilaian kami objektif sesuai dengan keadaan yang ada. Semoga kedepannya dapat ditingkatkan kembali," terangnya.

    Diketahui, PKKM merupakan proses pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data tentang kualitas kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya. Kinerja kepala madrasah sebagaimana juknis dinilai berdasarkan empat komponen penilaian.

    Diantaranya yaitu, usaha pengembangan madrasah, pelaksanaan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, supervisi guru dan tenaga kependidikan. [yoz]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +