• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gathering Ekosistem Desa, BRI Cikampek Siap Wujudkan Bisnis Mikro Tahun 2022

    Kamis, 13 Januari 2022


    KarawangNews.com - Untuk mewujudkan pertumbuhan bisnis mikro tahun 2022, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat menggelar Gathering Ekosistem Desa Tahun 2022 di Prime Plaza Hotel, Purwakarta, Rabu (12/1/2022) siang.

    Gathering ini dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Drs. Ade Sudiana juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Karawang, Drs. Ahmad Hidayat.

    Dijelaskan Pimpinan BRI Cabang Cikampek, Saran Nugroho T. Ismail, tujuan yang penting dalam acara ini yaitu untuk meningkatkan kerjasama dan kolaborasi antara BRI dan Usaha Miro Kecil dan Menengah (UMKM), sebab UMKM merupakan pilar terpenting dalam perekonomian Indonesia.

    Diakuinya, BRI telah maksimal penggalian potensi di wilayah binaan BRI Unit, agar hubungan baik dengan para pelaku di dalam ekosistem desa dapat terwujud.

    Untuk itu, BRI bersinergi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Karawang untuk membangkitkan ekonomi masyarakat, dalam rangka memberi makna Indonesia.

    Pada Gathering Ekonomi Desa ini juga, untuk menjalin silahturahmi dengan para penggerak ekonomi di dalam ekosistem desa, sebagai pembuka pintu potensi bisnis, mengetahui dan mengoptimalkan pengelolaan dana, pengelolaan klaster, pengelolaan UMKM di wilayah kabupaten/kota.

    Selain itu, BRI bisa memperoleh database potensi ekosistem desa dan klaster usaha, mendorong optimalisasi potensi bisnis, menciptakan rencana kerja yang tersusun sebagai upaya peningkatan bisnis mikro dan memberikan keyakinan kepada pekerja jajaran mikro, yakni ada ruang tumbuh untuk ekspansi bisnis mikro. [rls/spn]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +