• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PPM Bukan LSM, Harus Tetap Jadi Wadah Semangat Juang 45

    Jumat, 07 Mei 2021


    KARAWANG, KarawangNews.com
    - Ketua PD Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Jawa Barat, Rahmat Hidayat Djati menyampaikan, dalam waktu 10-15 tahun PPM harus mampu berkotribusi dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan PPM harus tetap menjadi wadah semangat juang 45.


    "PPM memiliki sejarah yang sangat panjang, tidak bisa disamakan dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) atau organisasi lainnya, walau kadang cara pandang masyarakat seperti itu terhadap PPM," kata Rahmat Hidayat Djati, pada musyawarah Cabang PPM Kabupaten Karawang ke-VI di Hotel Aksaya, Kamis (6/4/2021).


    Diakuinya, kaderisasi putra-putri veteran dan tentara di lembaga PPM ini harus memiliki langkah konkret, agar sudut pandang masyarakat tidak melihat PPM ini seperti LSM.


    Dia menyebutkan, ranting PPM di sebanyak 12 se-kabupaten ini harus bisa optimal, jumlah ini menyesuaikan dengan jumlah Koramil bukan kecamatan.


    "Regenerasi dan kaderisasi terus ditingkatkan, jangan sampai yang aktif di internal PPM berusia di atas 50 tahun saja," jelasnya.


    Pada Musyawarah Cabang PPM ke-VI ini, secara aklamasi  Lukman N. Iraz terpilih sebagai Ketua PC PPM Kabupaten Karawang periode 2021-2025. [de]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +