• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Berkah Ramadhan, Saan Mustopa Santuni Yatim

    Minggu, 09 Mei 2021

    TIRTAJAYA, KarawangNews.com - Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustopa menyantuni 274 anak yatim di kediamannya, Kampung Malaka, Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya, Minggu (9/5/2021) sore, jelang berbuka puasa.

    Sebanyak 274 anak yatim ini berdomisili di Desa Pisangsambo, mereka mendapat santunan uang tunai dan makanan berbuka puasa. Kata Saan Mustopa, ini bentuk kepeduliannya, menyantuni tetangga yatim di bulan berkah Ramadhan.

    "Kita saling mendoakan, saya mendoakan anak-anak yang hari ini disantuni, nanti 10-20 mendatang akan menjadi generasi yang bermanfaat," kata Saan Mustopa, yang juga sebagai Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat.

    Di hadapan anak-anak yatim dan orang tua asuhnya, Saan Mustopa memotivasi agar anak-anak sukses dan memiliki kehidupan yang lebih baik di masa depan.

    Untuk mencapai kesuksesan itu, mereka harus memiliki semangat mengenyam pendidikan, sebab hanya pendidikan yang bisa mengubah kehidupan.

    "Kita tidak bisa mewariskan harta kepada anak-anak, hanya sekolah yang bisa menjadikan masa depan anak-anak lebih baik, kedepan menjadi anak yang sukses," jelasnya.

    Santunan anak yatim diselingi tausiyah Ustad Iskandar, dia berpesan kepada anak-anak yatim agar jangan putus asa, sebab masa depan masih lebar. 

    Kata dia, seorang pemuda harus memiliki cita-cita tinggi, Insya Allah anak-anak yatim ini akan mendapat kemuliaan di masa mendatang.

    "Bukan disebut yatim jika tidak punya ayah, tetapi mereka yang disebut yatim adalah orang yang tidak berilmu dan beradab," jelasnya. [spn]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru