Iklan

Tidak Belajar di Sekolah, Guru Datangi Rumah Siswa

Rabu, 22 Juli 2020

JAYAKERTA, KarawangNews.com - Di masa pandemi Covid-19, sejumlah sekolah di Kecamatan Jayakerta tidak melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah, melainkan belajar kelompok di rumah siswa yang dikunjungi guru.

"Dalam menghadapi situasi darurat akibat wabah virus corona, guru melakukan kunjungan ke rumah murid yang telah dibentuk kelompok kecil, 4-5 anak, sesuai kebutuhan materi ajar, selama proses belajar mereka didampingi orangtuanya," kata guru SDN Makmurjaya, Jayakerta, Marnah SPd, Rabu (22/7/2020).

Proses belajar mengajar dilakukan dengan cara pembelajaran jarak jauh, materi yang di gunakan tetap mengacu pada kurikulum 2013.

Teknis belajar mengajar ini sesuai surat edaran dari Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020, tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan  dalam masa darurat penyebaran Covid-19. [benk]

Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


Dari Abu Hurairah radhiallahu 'anhu., Nabi SAW bersabda: “Barang siapa yang melaksanakan puasa Ramadhan dengan keimanan dan keikhlasan, maka diampuni dosanya yang telah berlalu”. (Hadis Shahih, riwayat al-Bukhari: 37 dan Muslim: 1266).

Berita Terbaru