• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Penjualan Gas Elpiji Merosot 20 Persen

    Kamis, 08 Juli 2010
     
    BeritaKarawang.com - Peristiwa ledakan gas elpiji di beberapa daerah mempengaruhi penjualan gas elpiji di Karawang, beberapa toko di Karawang mengaku penjualan tabung isi ulang elpiji merosot hingga 20 persen.
     
     
    Penjual kompor dan tabung gas elpiji di Karawang, H. Muhammad Nur Iskandar, Kamis (8/7/2010) mengatakan, hampir tiap hari dikabarkan tabung gas elpiji meledak di beberapa daerah, akibat peristiwa tersebut penjualan isi ulang gas elpiji di beberapa toko di Karawang merosot hingga 20 persen.
     
     
    Meski di Karawang belum ada peristiwa tabung gas meledak, sejumlah toko sudah memberi arahan kepada pengguna gas elpiji untuk memperhatikan perangkat kompor dan tabung gas yang akan digunakan.
     
     
    Dianjurkan, masyarakat menggunakan kompor gas dan perangkatnya yang berlabel SNI, meski kwalitasnya sama dengan yang tidak berlabel SNI, namun masyarakat akan lebih nyaman dan tidak riskan ketika menggunakannya.
     
     
    Diketahui, ledakan gas terjadi akibat sambungan selang regulator rusak atau pada tabung gas tidak terdapat karet klep yang berfungsi mengunci gas supaya tidak bocor.
     
     
    Namun demikian, ada regulator tertentu yang bisa digunakan pada tabung gas yang tidak memiliki karet klep, tentunya harga regulatir ini lebih mahal, tetapi menjamin keamanan selama digunakan.
     
     
    Sementara ini, di Karawang belum ada sidak kepada toko-toko penjual kompor dan tabung gas elpiji untuk melihat perangkat kompor dan tabung gas yang aman bagi masyarakat. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +