• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    BBWS Arug Tanggul Citarum di Medang Asem

    Kamis, 08 Juli 2010
     
    BeritaKarawang.com - Mengantisipasi jebol akibat luapan Sungai Citarum, sepanjang 2.350 meter tanggul Sungai Citarum di Dusun Pawanda, Desa Medang Asem, Kecamatan Jayakerta ditinggikan antara 50 hingga 100 cm. Pekerjaan ini menggunakan dana APBN murni tahun 2010 sekitar Rp 1 miliar lebih.
     
     
    Mengantisipasi jebol akibat luapan Sungai Citarum, BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai Citarum) melakukan perbaikan tanggul Sungai Citarum di desa tersebut. Ketinggian tersebut berdasarkan elevasi tanggul Sungai Citarum Bekasi yang berbatasan dengan Kabupaten Karawang.
     
     
    Diketahui, hampir setiap tahun semua tanggul di Kabupaten Karawang dan Bekasi rawan jebol, terutama di wilayah utara Karawang dari Tanjungpura hingga Pakisjaya, sejumlah titik tanggul rawan jebol yang bisa mengakibatkan banjir besar seperti tahun lalu.
     
     
    Sejak beberapa hari ini, dua alat berat meratakan tanggul selebar selebar 4 meter yang kemudian akan diarug dengan tanah untuk menambah tanggul. Masyarakat berharap, perbaikan tanggul ini bisa maksimal untuk mencegah bahaya banjir besar dari luapan Sungai Citarum, karena jika jebol, pemukiman di 7 kecamatan wilayah utara Karawang terendam hingga 2 meter. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +