• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Perlintasan KA Banyak Tak Berpalang Pintu

    Minggu, 11 Juli 2010
     
    BeritaKarawang.com - Hati-hati ketika melintas di jalur kereta api yang tidak berpalang pintu. Di Karawang, banyak Jalan Pintu Perlintasan (JPL) yang dilewati kereta api tidak berpalang. Pintu-pintu kereta ini dijaga ketat oleh warga setempat.
     
     
    Beberapa JPL tak berpalang pintu dijaga oleh warga setempat dengan meminta upah dari pengendara yang melintas. Namun, hal ini masih tetap tidak menjamin keamanan dan keselamatan, sebab tidak semua pintu dijaga selama 24 jam oleh warga.
     
     
    Di daerah Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, sejumlah warga menjaga JPL secara bergantian siang dan malam. Tiap jaga terdiri dari 3 orang dan upah yang mereka terima dari pengendara dibagi rata, sedikitnya mereka mampu mengumpulkan hingga Rp 100 ribu sekali jaga di siang hari.
     
     
    Dihimbau pada masyarakat, terutama yang melintasi JPL agar hati-hati melintasi di jalur yang tidak berpalang pintu, berhenti dulu sebelum melintas, kalau sudah aman boleh bisa melintas. (*)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +