• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tambaksari Siaga Banjir

    Sabtu, 16 Januari 2010


    BeritaKarawang.com - Puluhan rumah terendam setinggi mata kaki, Sabtu (16/1/2010) pukul 9.00 WIB. Banjir ini disebabkan hujan deras disertai air laut pasang, sehingga air hujan tidak mengalir ke hilir akibat terhalang air laut tersebut.


    Dijelaskan Sekdes Tambaksari, Usep Supriadi, Sabtu pukul 15.38 WIB saat meninjau pemukiman, banjir pun menggenangi jalan raya di Dusun Tambaksumur II setinggi mata kaki, sedangkan beberapa pemukiman setempat kebanjiran pekarangannya sekitar setengah betis.


    Meski banjir tidak besar, warga dan aparat desa setempat sudah siaga antisipasi banjir dengan memperbaiki saluran-saluran pembuang. Ratusan sawah di desa ini pun tak luput terendam banjir, tapi belum tanam. Sedangkan ratusan tambak ikan bandeng pun terancam kebanjiran.


    "Mudah-mudahan tidak ada banjir besar, tapi kemungkinan terjadi, karena baru hujan setengah hari saja sudah banjir meski sedikit," ucapnya.


    Sementara itu, beberapa bulan lalu, PMI Karawang telah membangun gedung serba guna, diantaranya sebagai pos pembantu kesehatan jika terjadi banjir. Dedung tersebut merupakan bantuan dari Negara Denmark yang disalurkan ke PMI Karawang. (*)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +