• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Petani Tambak Bandeng Tirtajaya Was-was Banjir

    Sabtu, 16 Januari 2010

     
    BeritaKarawang.com - Sebanyak 2.100 hektar area tambak ikan bandeng di Desa Tambaksari, Kecamatan Tirtajaya terancam rugi menyusul hujan deras terus-menerus mengguyur beberapa hari ini, petani was-was tambaknya terendam banjir.
     
    Ini diungkapkan Kades Tambaksari, Arum Saepulloh, Sabtu (16/1/2010) pukul 16.20 WIB. Seperti buah simalakama, cuaca buruk ini membuat petani tambak ikan kebingungan jika harus memanen saat cuaca seperti ini, karena saat ini harga ikan sedang anjlok Rp 9 ribu/kg dari harga standar Rp 15 ribu/kg.
     
    "Yang diinginkan petani, mereka memanen ikan ketika harga sudah stabil, tapi melihat cuaca seperti ini, petani cemas tambaknya kebanjiran dan ikannya habis terbawa banjir," jelasnya.
     
    Jika tidak dipanen sekarang dan hujan deras merendam pematang tambak, ikan-ikan bandeng itu akan mudah kabur ke saluran sungai. Dengan begitu, petani tambak akan rugi besar. Sebelum hujan pun, kata kades, harga ikan bandeng memang sudah jatuh, terlebih saat cuaca buruk seperti sekarang. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru