• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SMK Ristek Siap Hadapi UN

    Sabtu, 16 Januari 2010
    BeritaKarawang.com - Selama Februari-Maret 2010 merupakan masa genting bagi siswa SMK Ristek, karena di dua bulan itu siswa akan menghadapi lima mata ujian sebagai penentu kelulusan, yaitu ujian kompetensi jurusan, ujian praktek semua mata diklat, ujian sekolah, ulangan umum ke 6 untuk kelas 3 dan terakhir UN (Ujian Nasional).
     
    Demikian dijelaskan Wakasek Kesiswaan Muhammad Amin, SH, Sabtu (16/1/2010) pukul 10.50 WIB. Menghadapi itu, pihak sekolah mengadakan pendalaman materi atau bimbel (bimbingan belajar), ini diwajibkan pada semua siswa, termasuk pembahasan soal UN.
     
    UN di SMK ada empat mata pelajaran, yaitu Bahasa Inggris, Indonesia, Matermatika dan Produktif. Bimbel ini dilaksanakan tiap hari Minggu jam 07.00-11.30 WIB, dimulai sejak 10 Januari hingga Maret menjelang UN.
     
    Untuk lulus uji kompetensi nilai rata-rata 7,00 sedangkan UN masih standar dengan nilai tahun lalu, yaitu 5,5. UN akan dilaksanakan pada 22-25 Maret 2010. Peserta UN di SMK Ristek untuk tahun ini sejumlah 432 siswa.
     
    "Selama dua bulan ini, siswa akan dikuras otaknya, karena sebelumnya jarak waktu antara ujian kompetensi dan UN sekitar 2 bulan, yaitu Mei, sekarang sesuai dengan keputusan pemerintah UN jadi lebih mepet dengan ujian kompetensi," jelasnya.
     
    Pada ujian selama dua bulan itu, lanjutnya, diharapkan siswa untuk tidak alpa dan sakit, selama 2 bulan itu otak siswa akan dikuras, karena resikonya antara satu ujian dengan yang lain saling berhubungan dan sebagai penentu kelulusan.
     
    Di tempat sama, Wakasek Kurikulum, Drs. Jajang Haeroni menjelaskan, siswa tidak boleh kehilangan satu even pun dalam ujian tersebut. Pada ujian kompetensi yang mengujinya melibatkan unsur dari DUDI (Dunia Usaha Dunia Industri) atau Asosiasi Profesi, yaitu ujian elektronik, mesin dan otomotif. Pelaksanaannya tanggal 1-20 Februari 2010. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +