• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Festival Musik BMI Bukan Kampanye

    Jumat, 03 Juli 2009

    KARAWANG NEWS - Terserah panwaslu (panitia pengawas pemilu) akan memandang apa acara festival musik di Tirtajaya, karena festival itu tidak ada kaitannya dengan kampanye Mega-Prabowo, tapi ini kaitannya dengan kepemudaan, seni dan budaya Karawang.
     
    Demikian dijelaskan Ketua BMI (Banteng Muda Indonesia) PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, H. Slamet Jayusman kepada KARAWANG NEWS, Kamis (2/7) siang. Menurutnya, dia sengaja menggelar acara festival musik di Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya di hari ulang tahun BMI ke-9 dengan mengadakan even remaja di hari libur sekolah, yaitu festival musik yang diikuti 50 peserta se-wilayah utara Karawang.
     
    Kata dia, sudah dua kali selama dua tahun ulang tahun BMI menggelar acara yang bersentuhan dengan remaja Karawang, pada tahun 2008 lalu, ulang tahun BMI Karawang menggelar diskusi politik dengan tema 'Menatap Demokrasi Indonesia Kedepan' dan di tahun 2009 ini menggelar festival musik yang didukung oleh perusahaan rokok ternama. "BMI sebagai sayap PDI Perjuangan berkewajiabn dan proaktif menjemput melakukan kegiatan yang positif di kalangan remaja Karawang," jelasnya.
     
    Dengan demikian, acara HUT BMI ke-9 yang disemarakan festival band remaja di daerah utara Karawang ini bertujuan menyalurkan bakat seni dan kreatifitas dibidang musik. Selain ajang musik, BMI Karawang berkomitmen mengkampanyekan HANI (Hari Anti Narkotika Internasional). "Seni budaya di Karawang terbilang jarang, memang banyak kegiatan yang positif telah dilakukan, makanya kita akan berusaha menghidupakn kembali gairah seni dan budaya di kalangan remaja Karawang," paparnya.
     
     
    Dilihat, di lapangan sepak bola depan SMPN 1 Tirtajaya digelar festival musik yang diikuti band-band lokal di wilayah utara Karawang, mereka unjuk kebolehan untuk meraih thropy sebagai pemain terbaik. Tampak, muda-mudi setempat tumplek memadati lokasi festival musik, meski panas siang hari menyengat, mereka terlihat antusias menyaksikan acara tersebut. Pada acara itu, Panwaslu dan Camat Tirtajaya pun melihat langsung acara itu. Bahkan, beberapa tokoh masyarakat setempat mendukung supaya acara ini bisa menggebrak remaja untuk menjauhi narkoba. (spn)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru