• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Een Nureani: Warga Pisangsambo Sudah Mau Mandiri

    Jumat, 03 Juli 2009

    "Sudah banyak warga Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya yang mengajukan dana bantuan usaha, mereka adalah para pedagang-pedagang kecil yang memiliki industri kecil di rumah masing-masing. Ajuan itu akan saya sampaikan ke Pemda Karawang, tinggal tunggu realisasi," kata Kepala Desa Pisangsambo, Een Nuraeni, kepada KARAWANG NEWS, Kamis (2/6) siang.
     
    Kata dia, banyak warganya yang butuh sokongan dana untuk mengembangkan usaha. Selama ini, warganya telah memiliki berbagai jenis usaha semperti pembuat kue yang dipasarkan keliling kampung, juga salon rias bahkan rental pengetikan komputer. Diakuinya, warganya memiliki keinginan wirausaha yang kuat, namun mereka pun sangat membutuhkan bantuan modal dari pemerintah.
     
    Pemberdayaan ekonomi rakyat ini sebenarnya pernah diungkapkan Een dalam kampanye pemilihan kepala desa tahun lalu, dia berjanji akan membantu modal ibu-ibu rumah tangga yang memiliki usaha. Dan hingga kini, hal itu belum bisa direalisasikan, tetapi dia sudah berusaha untuk membantu warga yang memiliki usaha untuk terus berdagang. "Saya belum merealisasikan bantuan ekonomi, tapi sekarang saya sedang berusaha," ucapnya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +