• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hari Ini, BMI dan TMP Gelar Festival Musik di Tirtajaya

    Kamis, 02 Juli 2009
    KARAWANG NEWS - Hari ini, Kamis (2/7) BMI (Banteng Muda Indonesia) PDI Perjuangan bersama TMP (Taruma Merah Putih) Kabupaten Karawang menggelar festival musik yang diikuti 50 band lokal se-Kabupaten Karawang di lapangan Desa Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya.
     
    Acara kreatifitas remaja ini sebagai wadah para musisi muda yang sengaja dilakukan pada Hari Ulang Tahun BMI dan TMP Kabupaten Karawang juga untuk memperingati HANI (Hari Anti Narkotika Internasional). Acara ini pun didukung Karang Taruna Sauyunan, Desa Pisangsambo. Pada acara ini, hadir artis Edo Kondolongit dan Diah Pitaloka yang juga pengurus TMP Pusat.
     
    Dipilihnya acara festival untuk memperingati hari jadi tersebut, sengaja digelar untuk mengarahkan dan membangkitkan minat musik kaum muda di Kabupaten Karawang, khususnya di daerah utara Karawang supaya mereka mampu berkreasi musik. Festival yang pertama dilakukan oleh BMI dan TMP di wilayah utara Karawang ini telah dipersiapkan sejak Selasa kemarin, dipastikan pada pelaksanaannya akan meriah dan dipadati kawula remaja Karawang, mengingat pada bulan ini merupakan hari libur sekolah.
     
    Pada acara ini, BMI dan TMP akan memberikan penyuluhan mengenai narkoba yang kini mewabah di kalangan remaja, juga akan mensosialisasikan para pemuda di daerah utara Karawang untuk menyalurkan bakatnya ke hal positif dan menjauhi sejauh-jauhnya hal-hal negatif. Dengan musik ini, dicari bibit musisi unggulan. Setiap peserta musik akan membawakan dua lagu, satu lagu diantaranya adalah wajib.
     
    "Saya berterima kasih kepada kawula muda yang ada di Karawang, karena acara ini pertama di daerah utara Karawang yang dikaitkan dengan ultah BMI dan TMP," kata Penanggungjawab acara, H. Tono Bahtiar, dia berharap acara ini sukses dan mampu membangkitkan kreasi musik putra daerah.
     
    Pengarah acara festival musik ini adalah Kapolsek, Camat dan Koramil Tirtajaya. Ketua panitia yaitu Tata Suwanta dan Sekertarisnya Geri Darmawan. Sedangkan penanggungjawabnya H. Tono Bahtiar dan Muhammad Tamrin. Akan hadir juga pada acara ini Ketua BMI Kabupaten Karawang H. Slamet Djayusman bersama Ketua TMP Pusat, Basar Simanjuntak dan tamu undangan.
     
    Sementara itu, Ketua TMP Kabupaten Karawang, Ace Sudiar S,Si mengatakan, festival musik ini bukan kampanye, acara ini murni ulang tahun BMI dan TMP untuk menampung kreatifitas remaja setempat yang suka musik. Bagi peserta terbaik, akan diberikan thropy dan uang pembinaan. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +