• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SDN Kertaraharja I Mewakili LTUB Kecamatan Pedes ke Tingkat Kabupa ten

    Kamis, 02 Juli 2009

    KARAWANG NEWS - Rabu (1/7) pagi, giliran SDN Kertaraharja I, Kecamatan Pedes dinilai Disdikpora (Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga) Kabupaten Karawang dalam LTUB (Lomba Tata Upacara Bendera) di sekolah tersebut.
     
    Usai LTUB, Kepala SDN Kertaraja I, H. Riana Suryana SE, menjelaskan, LTUB ini tidak hanya dinilai secara keseluruhan upacara, melainkan dinilai tiap individu pembawa acara, pembaca teks UUD 1945 hingga pemimpin upacara. Sejak tahun 2007 hingga sekarang, SDN Kertaraharja I ini selalu ditunjuk sebagai wakil kecamatan untuk mengikuti LTUB tingkat kabupaten.
     
    "SDN ini ditunjuk sebagai wakil kecamatan sejak 2007, mengingat SD ini memiliki banyak prestasi lebih dibanding SDN lain. Pada tahun 2008 kemarin, SD ini jadi pemenang pembawa acara terbaik LTUB se-kabupaten 2008," ujarnya.
     
    Penilaian LTUB SDN Kertaraharja I ini diikuti Kepala UPTD TK,SD, pengawas dan penilik juga para ketua gugus se-kecamatan, termasuk kwaran, PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kecamatan Pedes dan Bapopsi. Lomba ini dimulai pukul 7.45 WIB dan langsung dinilai tim penilai dari Disdikpora (Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga) Kabupaten Karawang.
     
    "LTUB ini pun jadi motivasi bagi siswa, karena jika banyak prestasi maka siswa pun akan senang di sekolah dan akan berdampak pada prestasinya selanjutnya dengan terus mengukir hasil terbaik. Kedepannya, siswa-siswi ini siap memimpin dan siap dipimpin," kata Riana.
     
    Kepala UPTD TK,SD Kecamatan Pedes, Sugiyadi berharap, SDN Kertaraharja I bisa unggul di LTUB tingkat kabupaten. Terpilihnya SDN Kertaraharja I tentunya dengan alasan yang jelas bahwa sekolah itu memiliki prestasi yang baik dibanding sekolah lainnya. "Kita harap, hasil seleksi di tingkat gugus itu bisa menang di tingkat kabupaten," ucapnya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +