• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

    Rabu, 01 Juli 2009

    KARAWANG NEWS - Mul (32) warga RT 03/06, Desa Sungaibuntu, Kecamatan Pedes dibekuk Polsek Pedes, Minggu (28/6) di kediamannya karena terbukti telah mencuri motor Yamaha Mio milik Wawan Karya Sukmana warga Dusun Clebar 1, Desa Kerta Mukti, Kecamatan Cilebar pada Rabu (24/6) lalu.


    Mul ditangkap polisi tanpa perlawanan, dia mengakui semua perbuatannya telah mencuri kendaraan milik orang lain. Dia langsung digiring ke Polsek Pedes berkut barang bukti Yamaha Mio nomor polisi T 2734 GF. Penangkapan ini berdasarkan laporan Wawan kepada polisi. Dengan muka pucat wawan menceritakan motornya hilang di depan halaman rumahnya pada Rabu (24/6) lalu sekitar pukul 20.00 WIB.


    Ketika kejadian, dia sedang berada di dalam rumah, sedangkan motornya masih berada di luar rumah, dalam waktu sekejap motornya raib tanpa jejak. Penasaran melihat motornya tidak ada pada tempat parkiran, dia langsung menanyakan pada tetangganya. Seketika warga setempat geger mengabarkan motor wawan hilang.


    Dari laporan tersebut, polisi langsung melakukan pencarian. Dan berdasarkan keterangan warga akhirnya motor yang dicari it ditemukan dengan membekuk langsung pelakunya. sementara itu, curanmor ini ditanggapi serius Kapolsek Pedes, AKP Agus Suwarsono, selama ini jajarannya memang terus gencar mencari pelaku-pelaku curanmor yang meresahkan warga. Tertangkapnya Mul ini diharakan bisa membuka jaringan curanmor yang selama ini sering terjadi.


    Akibat perbuatannya itu, Mul dijerat pasal 363 KUHP dengan hukuman selama 5 tahun penjara
    Diketahui, di daerah Kecamatan Cilebar memang sering terjadi curanmor, beberapa tahun ini antara jalan Desa Ciptamargi, Kecamatan Cilebar hingga ke Kecamatan Tempuran sering terjadi curanmor, tapi setelah gembongnya tertangkap, kondisi jalan tersebut kembali aman. Namun demikian, Agus berpesan, agar warga tetap waspada terhadap berbagai kemungkinan kejahatan yang bisa terjadi.


    "Masyarakat selalu memberikan informasi baik sms 9123 maupun ke datang langsung ke kantor polsek, antusias mereka terhadap kriminalitas apalagi mengenai operasi pemberantasan judi sangat antusias, mereka mendukung operasi ini. Dan target kita dalam operasi ini adalah memberantas judi," katanya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +