• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tim Kampanye Mega-Prabowo Karawang Terbentuk

    Senin, 01 Juni 2009
    KARAWANG, RAKA - Partai yang berkoalisi mengusung Mega-Prabowo membentuk Tim Kampanye Mega-Prabowo tingkat Kabupaten Karawang, Sabtu (30/5) siang di DPC PDI Perjuangan Karawang. Sembilan partai politik yang berkoalisi ini akan bekerjasama memenangkan pilpres (pemilihan presiden) Mega-Prabowo di Kabupaten Karawang.
     
    Partai-partai politik itu diantaranya PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PNI Marhaenisme, Partai Buruh, Partai Karya Perjuangan, Partai Indonesia Sejahtera, PPNU, Partai Barnas dan PSI. Gabungan partai pengusung dan partai pendukung itu mensepakati pembentukan tim pemenangan Mega-Prabowo. Stuktur pemenangan itu dirumuskan sesuai dengan juklak dan juknis dari tim pemenangan Mega-Prabowo tingkat pusat yang diketahui oleh Jendral Purnawirawan Theo Safei dan Sekertarisnya Padli Jhon.
     
    Koordinator Bidang Penggalangan Struktur Partai Pemenangan Mega-Prabowo Kabupaten Karawang, H. Tono Bahtiar menjelaskan di sela rapat tersebut, pembentukan tim pemenangan di Kabupaten Karawang ini telah melewati rapat panjang. Kendati demikian, rapat ini sudah menunjuk Ketua Tim Kampanye Mega-Prabowo tingkat Kabupaten Karawang yaitu H. Deden Darmasyah dan sekertaris Budi Rusmayanto. Kemudian, dibentuklah pokja-pokja untuk membentuk pemenangan calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia tersebut yang terdiri dari unsur partai-partai politik pendukung. "Diharapkan mesin-mesin politk pendukung ini akan bekerja dengan baik dan bisa memenangkan Pilpres di Kabupaten Karawang," kata Tono.
     
    Di kabupaten ini, lanjutnya, sudah terbentuk tim relawan yang berdiri sendiri dan mengacu pada tim pemenangan pusat untuk pemenangan Mega-Prabowo. Diharapkan tim pemenangan internal partai-partai dan relawan yang terbentuk ini akan menjadi solid dan menjadi kekuatan luar biasa untuk memenangkan pilpres di Kabupaten Karawang.
     
    Usai pembentukan tim ini kemarin, rencananya Senin (1/6) hari ini, tim kampanye itu akan melakukan deklarasi dan pelantikan tim kampanye tingkat provinsi. Selain itu, partai yang berkoalisi memenangkan Mega-Prabowo ini akan melakukan langkah-langkah strategis. Gabungan partai pengusung dan pendukung akan dilibatkan, termasuk tokoh masyarakat, agama, pemuda, mahasiswa, buruh, tani dan nelayan untuk menjadi tim pemenangan sampai tingkat desa dan kelurahan. "Kita berharap semuanya bisa sesuai dengan yang digariskan oleh partai di tingkat pusat," papar Tono.
     
    Di tempat sama, Ketua DPC Partai Gerindra, Ir. Ade Suhara menjelaskan, untuk meraih simpatik masyarakat, maka di masing-masing dapil (daerah pemilihan) akan membuat posko untuk merangkul semua masyarakat. Diakuinya, posko-posko tiap dapil itu merupakan kantong suara. Dengan begitu, dia mengajak PDI Perjuangan supaya bisa melihat kantong suara masing-masing dapil dan bisa saling menginventarisir.
     
    "Kalau sudah diketahui kantong itu dan kemudian digabung dalam posko, maka dari situ kita akan tahu dan bisa menang. Kami optimis, kalau berhitung angka, kantong PDI Perjuangan dan Gerindra sudah jelas dan sisanya bagaimana kita menganjak partai lain (untuk ikut mendukung, red)," kata Ade, dia yakin simpatisan partai-partai lain yang tidak berkoalisi pun akan ikut mendukung Mega-Prabowo pada pilpres 2009 ini.
     
    Dijelaskannya, partainya mengusung basis ekonomi kerakyatan, bahkan tidak ada pilihan lain jika ekonomi kerakyatan itu yang dikedepankan. Masa sekarang, kata Ade, Kabupaten Karawang sedang melakukan transisi agrasis jadi indusri, ini yang sekarang telah membuat masyarakat terlena. "Jujur, Karawang ini lumbung padi Jawa Barat, tapi kenapa masyarakat di kabupaten ini penerima raskin terbanyak di Jawa Barat. Kedepan kita melakukan perubahan teknologi," ujarnya.
     
    Ketua Tim Kampanye Mega-Prabowo Kabupaten Karawang, H. Deden Darmansyah optimis capres dan cawapres itu akan menang di Kabupaten Karawang. Bahkan dia berharap, koalisi ini tidak hanya sampai saat kampanye pilpres saja, tapi hingga ke pilkada (pemilihan kepala daerah) mendatang. Kata Deden, untuk meraih suara pada pilpres tahun ini, titik beratnya pada tim sukses tingkat kecamatan. Jadi, sosilaisasi akan dititik beratkan oleh struktur partai di tingkat desa dan kecamatan, karena memang struktur partai sudah berjalan di sektor bawah dan dibantu oleh simpatisan para caleg yang juga akan diberdayakan.
     
    "Tapi, memang saya akui koalisi Partai Demokrat memiliki kekuatan besar di Kabupaten Karawang, karena perolehan partai itu mendapat 25 kursi di DPRD Kabupaten Karawang atau 50 persen. Namun begitu, kita target suara 50 persen plus 1 pada pilpres nanti untuk Mega-prabowo," ungkapnya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +