• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kantor UPK Dengklok Pindah

    Sabtu, 13 Juni 2009
    RENGASDENGKLOK, RAKA - Kantor UPK (Unit Pengelola Kegiatan) Kecamatan Rengasdengklok resmi pindah tempat ke Desa Dukuh Karya dari kantor sebelumnya di Desa Amansari, Jum'at (11/6). Perpindahan kantor ini diresmikan langsung oleh Camat Rengasdengklok Drs. R. Supandi.
     
    UPK di kecamatan ini terbentuk sejak tahun 1999 lalu oleh masyarakat untuk mengelola dana kegiatan program pengembangan Kecamatan Rengasdengklok, diantaranya membangun sarana masyarakat, seperti membangun posyandu, mengembangkan program PAUD ( Pendidikan Anak Usia Dini) dan sejumlah infrastuktur pembangunan yang dilakukan hampir di semua pelosok pedesaan.
     
    Ketua UPK Rengasdengklok, Asep Saepullah menjelaskan, sistem kerja UPK berdasarkan dari pengajuan masyarakat melalui tingkat desa, sejauh ini pekerjaan UPK sudah berjalan 100 persen. Namun ada sedikit kendala justru dari pihak yang mengajukan pinjaman. "Hingga kini, mereka masih belum bisa mengembalikan," katanya.
     
    Perpindahan kantor UPK Rengasdengklok tersebut merupakan suatu kebijakan UPK untuk menangani hutang pinjaman yang belum terbayar. Harusnya, kantor UPK ini sudah pindah 4 Juni 2009 lalu, namun baru bisa dilaksanakan kemarin, smasih ada beberapa persiapan yang belum beres. Lokasi kantor UPK sekarang bertempat di Dusun Dukuh Karya No 5.
     
    Dalam peresmian kantor UPK, Camat Rengasdengklok menghimbau agar UPK lebih eksis, sampai hari ini jika dilihat dari grafik UPK masih stabil. Namun begitu, UPK harus terus melakukan evaluasi, karena banyak anggaran yang begitu besar belum terkucur seluruhnya. Diharapkannya, unsur-unsur UPK dari pihak desa dan kelompok lainnya bisa membantu UPK agar lebih baik. "Sekarang UPK harus lebih persuasif kepada ketua kelompok," katanya. (sigit)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +