• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dengklok Akan Dibangun SDN Percontohan

    Selasa, 09 Juni 2009
     
    RENGASDENGKLOK, RAKA - Rengasdengklok SDN percontohan seperti SDN di Karawang Barat, pembangunan SD itu diambil dari APBD Karawang. SDN percontohan ini merupakan SDN di Rengasdengklok Selatan yang akan dimerger. Diantaranya SDN Rengasdengklok Selatan II, IV, VI dan VII.
     
    Dijelaskan Kepala UPTD TK,SD Rengasdengklok, Drs. Muhrodi Surizi kepada RAKA, Senin (8/6) siang, rencana pembangunan SDN ini merupakan perhatian pemerintah Kabupaten Karawang, mengingat maju mundurnya pemerintah tergantung maju mundurnya pendidikan, untuk itu bupati membentuk 'proto type' pendidikan dengan mengutamakan sarana pendidikan berikut kualitasnya.
     
    Kata Muhrodi, terkait masalah sarana, diharapkan ada perbaikan dari kualitasnya siswa. Kedepannya, dari SDN persontohan ini bisa menyebarkan kualita ke SD lain. Dengan gedung baru, akan ada peningkatan kualitas dan efesiensi, diantaranya empat kepala sekolah dimarger menjadi satu kepala sekolah. "Dipilih SD itu mengingat SD lokasinya berada dijantung Kota Rengasdengklok dan posisinya memungkinkan untuk dibangun, saya pikir ini untuk kemajuan pendidikan dimana yang akan datang," ujarnya.
     
    Di Kabupaten Karawang ini, gedung itu sudah berdiri megah di Kecamatan Karawang Barat dan Cikampek, rencananya tahun ini Rengasdengklok dan Telagasari dan Jatisari akan dibangun SDN serupa. Pembangunannya akan dimulai tahun ini, tapi belum jelas pembangunan itu akan diawali bulan apa. Anggaran pembangunan murni APBD Kabupaten Karawang. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru