• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    BKD 'Cek Up' Kesehatan PNS Dengklok

    Selasa, 09 Juni 2009
    RENGASDENGKLOK, RAKA - Sebanyak 260 PNS (Pegawai Negeri Sipil) diperiksa kesehatannya oleh BKD (Badan Kepegawaian Daerah) melalui pihak PT.Asuransi kesehatan (Askes) beserta pihak Rumas Sakit Umum Daerah (RSUD). Di kantor Kecamatan Rengasdengklok, Senin (8/6).
    Pemeriksaan kesehatan ini dalam rangka meningkatkan kesehatan para PNS agar mengetahui labih fakta perihal kesehatannya. Pada pelaksanaan ini BKD Kabupaten Karawang dan Askes dibantu RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) langsung mengadakan pemeriksaan kesehatan di aula Kantor Kecamatan Rengasdengklok.
     
    Kepala Instansi RSUD Kabupaten Karawang. Dr. Renta disela kegiatan itu menjelaskan, pemeriksaan ini dilakukan dengan mengecek tekanan darah, mengambil sempel darah agar bisa diketahui bila ada gejala penyakit dalam. Selain itu, para PNS di rontgen pada seluruh anggota tubuh untuk melihat bila ada gejala pengeroposan tulang. Pemeriksaan ini merupakan agenda rutin setiap satu tahun.
    "Pemeriksaan kesehatan para PNS tahun sebelumnya, biasa dilakukan di RSUD Karawang. Namun, tingkat kepedulian para pegawai negeri untuk memeriksa kesehatannya masih minim dengan alasan yang tidak jelas, untuk itu pemeriksaan tahun ini kami langsung turun ke lapangan," jelasnya.
    Diakuinya, presentase kesadaran PNS memeriksa kesehatannya hanya 30 persen, makanya 'medical cek up' sengaja diturunkan ke tiap kecamatan, yang terdaftar sebanyak 600 PNS, tapi hanya di ikuti oleh 200 PNS. Dengan cara datang langsung ke wilayah Kecamatan akan lebih dekat dengan tempat bekerja para PNS ini, dan juga ini merupakan salah satu bentuk keperdulian dan tanggung jawab BKD dan pihak Askes untuk meningkatkan taraf kesehatan para PNS di Karawang.
     
    "Kami hanya bertugas sebagai pelaksana di lapangan, namun jika ada beberapa PNS yang positif mengidap gejala suatu penyakit, akan langsung saya beri surat ajuan, untuk dirawat di RSUD."Terangnya.
    Pada pemeriksaan ini, dari dinas pendidikan hanya diikut sertakan para kepala sekolah saja, Setidaknya para PNS berasal dari empat kecamatan hadir di aula Kecamatan Rengasdengklok, yaitu kecamatan Rengasdengklok, Pedes, Kutawaluya dan Cibuaya. Pemeriksaan kesehatan dimulai dari jam 08.00-13.00 WIB. (sigit)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru