• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Titin Berharap Sembuh dari Sakit Tumor

    Selasa, 09 Juni 2009
    KUTAWALUYA, RAKA - Titin Suprianti (35) mengidap sakit tumor, warga Desa Sampalan, Kecamatan Kutawaluya ini harus terus merasakan penderitaannya sambil menafkahi kedua anaknya. Posisi tumor yang dia derita tepatnya pada leher dengan benjolan besar menghalangi tenggorokannya.
     
    Benjolan itu tumbuh sejak ia melahirkan anak keduanya yang kini sudah berumur 8 tahun. Benjolan tumor itu semakin hari semakin membesar, hingga membuat titin susah untuk menggerakan lehernya. Warga Dusun Krajan II B, RT 13/03 Desa Sampalan ini menceritakan kepada RAKA, Senin (8/6) siang, sakit yang dideritanya itu kadang membuat dia sulit bernafas.
     
    Sebelum diperiksa ke RSUD ia tidak pernah berfikir bahwa penyakit yang menderanya adalan tumor. Merasa tidak mampu karena tidak memiliki biaya untuk oprasi, akhirnya Titin yang hanya penjual makanan kecil di sekolah dasar ini mengaku pasrah. Dalam hatinya, dia menginginkan sembuh agar bisa hidup layak seperti orang lain. "Saya sudah pasrah, saya hanya berharap ada uluran tangan dermawan yang mau meringankan penderitaan saya," ucapnya sambil meneteskan air mata.
     
    Memang, satu-satunya cara agar Titin sembuh adalah dengan menjalankan operasi. Namun, tak bisa dipungkiri kondisi ekonomi Titin memang lemah, tak memiliki banyak uang untuk berobat. Sebelumnya, Titin pernah berusaha beberapa kali menyembuhkan sakitnya melalui penobatan alternatif. Upaya pengobatan diluar medis itu telah dilakukan, tapi tetap tidak berhasil seperti yang dia harapkan.
    Sementara itu, tetangga Titin, Jamal (29) menjelaskan, keluarga Titin memerlukan uluran tangan dermawan, mengingat Titin hanya seorang janda dengan penghasilan tidak menentu, kadang dapat, kadang tidak. Malah sejak penyakit itu menderanya Titin lebih banyak mengurung diri. (sigit)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru