• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    UN SMP Hari Pertama Lancar

    Selasa, 28 April 2009
    KUTAWALUYA, RAKA - Pelaksanaan UN (Ujian Nasional) hari pertama di komisariat Rengasdengklok berjalan tertib, lancar, sesuai jadwal dan tidak ada kendala apapun. Demikian kata Tim Pemantau Independen (TPI), Koordinator Sub Rayon III Rengasdengklok, Rudi Muhamad Setiadi, kepada RAKA, Senin (27/4) siang.
     
    Dia menjelaskan, TPI ini gabungan dari perguruan tinggi di Karawang di bawah koordinasi Universitas Singa Perbangsa (UNSIKA) Karawang. Tiap satu SMP, dipantau satu orang dari TPI. Pemantauan ini selama pelaksanaan, tergantung jenis pelaksanaannya. Jadi, TPI ini terus mengawasi soal-soal ujian dan pelaksanaan ujian selama empat hari, sejak 27-30 April 2009.
     
    Sementara itu, usai UN nanti, tanggal 4-7 Mei 2009, tiap SMP akan melaksanakan ujian praktek bidang pelajaran, Pendidikan Agama Islam (PAI), Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Penjas, Seni Budaya dan Keterampilan, Teknologi Informatika Komputer (TIK) dan Bahasa Sunda.
     
    Usai ujian praktek, siswa kelas tiga akan melanjutkan Ujian Akhir Sekolah (UAS) tanggal 11-13 Mei 2009 meliputi pelajaran, Pendidikan Agama Islam, Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Teknologi Informatika Komputer, Seni Budaya juga Bahasa dan Sastra Sunda. Kepala SMP Nurussalam Jayakerta, Lilis Holisoh mengatakan, UN tahun ini tidak beda dengan UN tahun sebelumnya, bisa ditangani pihak sekolah dengan aman dan terkendali.
     
    Tahun ini yang ikut UN 48 santri, tahun kemarin 54 santri lulus semua. Dia berharap, tahun ini pun siswanya bisa lulus dan mendapat nilai bagus. "Siswa sudah dipadati pemahaman sejak lima bulan lalu. Kini, mereka sudah tampak siap," ujarnya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +