• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Trusto Suwarji: Wabah DBD Tak Pernah Usai

    Selasa, 28 April 2009
     
    "Penderita DBD (Demam Berdarah Dengue) di Desa Rengasdengklok Selatan semakin bertambah dan tampaknya wabah ini tak kunjung usai, meski penanganan sudah maksimal, tetap saja wabah itu semakin merenggut kesehatan warga," Kata Kaur Kesra Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Trusto Suwarji, kepada RAKA, Senin (27/4) siang.
     
    Diketahui, penderita DBD bertambah dua anak lagi, yaitu Uci usia 10 tahun dan Dita 14 tahun. Keduanya adalah anak Pramono yang diketahui sakit dua hari lalu, kemudian keduanya langsung dibawa ke RSI (Rumah Sakit Islam) pada Minggu (26/4) sore. Kedua anak itu adalah warga RT 02/01, Dusun Bojongkarya I, Desa Rengasdengklok Selatan.
     
    Dia meminta pada Dinas Kesehatan untuk benar-benar proaktif terhadap kasus demam berdarah dan langsung mengadakan tindakan pencegahan wabah ini. Diakuinya, dari pihak desa sudah berupaya melakukan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) secara berkelanjutan sejak sebulan lalu. "Setiap minggu, hari Sabtu, kita rutin adakah PSN," ujarnya. (spn)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru