Ribuan Siswa Terima Beasiswa Karawang Cerdas

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 1.219 siswa SMK dan 2.290 siswa SMA di Karawang mendapat beasiswa dari Program Karawang Cerdas, beasiswa yang diberikan khusus untuk siswa berprestasi dan siswa yang tidak mampu ekonominya.

Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana menjelaskan, program pendidikan ini tertuang dalam Perbub Nomor 66 Tahun 2018, tentang Program Karawang Cerdas. Program yang bekerjasama dengan Bank Jabar Banten (BJB) ini dihadap mampu meningkatkan Indeks Prestasi Manusia (IPM) masyarakat Karawang.

"Saya sering mendapatkan keluhan dari masyarakat, yaitu mereka yang tidak mampu membiayai pendidikan. Makanya saya minta Dinas Pendidikan untuk menyusun program beasiswa ini," katanya, saat launching program Karawang Cerdas, di Gedung Singaperbangsa, Jumat (28/12/2018).

Selain siswa SMA dan SMK, beasiswa juga diberikan kepada 150 mahasiswa perguruan tinggi negeri dan swasta di Karawang. Tak hanya itu, Pemkab Karawang juga memberi beasiswa untuk 47 mahasiswa di luar Karawang dan satu mahasiswa yang kuliah di luar negeri.

Kepala Cabang Bank BJB, Arfandy mengatakan, Pemkab Karawang memberikan program Karawang Cerdas kepada ribuan orang itu melalui rekening Bank BJB melalui ATM khusus bagi penerima beasiswa.

"Kita fokus mendukung kegiatan positif dalam dunia pendidikan," kata Arfandy. (rls/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews - Berdiri Sejak Tahun 2008
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -