HMI Galer Latihan Kader Tingkat Nasional di Kampung Budaya

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 37 anggota Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) dari 16 cabang kabupaten/kota mengikuti Latihan Kader (LK) 2 HMI Tingkat Nasional, 7-18 September 2018, di Kampung Budaya, Karawang Barat.

Acara ini dihadiri 18 pemateri dari kalangan akademisi dan politisi, diantaranya tiga Anggota DPR RI, juga Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy). Pada kesempatan ini, Jimmy menyampaikan materi terkait pluralisme kepada kader HMI.

Dijelaskan Jimmy, Indonesia terlahir atas dasar multi budaya dan kultur, sebelum ada Nusantara, di tanah air ini sudah muncul kerajaan-kerajaan yang mayoritas beragama Hindu. 

"Bicara soal pluralisme, itu soal bagaimana kita menghormati dan menghargai hak-hak orang lain," kata Jimmy, saat menyampaikan materi tersebut, Rabu (12/9/2018) siang.

Dijelaskan Ketua HMI Karawang, Rudi Maulana, tujuan LK HMI ini untuk terbinanya kader HMI yang mempunyai kemampuan intelektual, untuk memetakan peradaban dan mempromosikan gagasan dalam lingkup organisasi. Mengingat,  sejak HMI berdiri tahun 1947 lalu, hingga kini terus dilakukan kaderisasi. 

Acara LK 2 HMI intermedit training ini dibuka langsung Ketua HMI Pusat, R. Dadan Aljihad, selama 10 hari ini para kader tersebut digembleng untuk menjadi kader yang mempunyai intelektual. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -