PKBM Berprestasi Dapat Penghargaan Bupati

KARAWANG, KarawangNews.com - Sejumlah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Karawang mendapat penghargaan dari Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana di Hari Pendidikan Nasional, Rabu (2/5/2018) di Lapang Karangpawitan, Karawang Barat. Penghargaan tersebut diantaranya bagi pengelola PKBM terbaik, tutor keaksaraan dan tutor kesetaraan Paket A, B dan C terbaik se-kabupaten.

Dijelaskan Tutor Keaksaraan PKBM Al Muhajirin, Lemah Abang, Rohman S.Pd.I, penghargaan ini diberikan kepada penggiat pendidik non formal yang telah mengikuti Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Kabupaten Karawang pada Maret 2018 lalu di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora).

Kata dia, penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk semua PKBM. Sebab, pada tanggal 6-8 Mei 2018 besok, PKBM yang meraih penghargaan ini akan mengikuti Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas tingkat Provinsi Jawa Barat di Bandung.

Proses meraih penghargaan ini, sambung Rohman, memang tidak mudah seperti membalikan telapak tangan masing-masing lembaga untuk menjadi yang terbaik di provinsi dan nasional. Meski begitu, perkembangan PKBM di Kabupaten Karawang ini juga atas dukungan dari dinas pendidikan dan Forum Komunikasi PKBM.

Ketua Forum Komunikasi PKBM Karawang, Heru Saleh menyatakan, dia apresiasi kepada lembaga-lembaga non formal yang sudah berkiprah, ini merupakan karya nyata yang sudah dilakukan oleh pendidikan dan tenaga kependidikan. Diakuinya, apresiasi ini belum maksimal dilakukan PKBM, masih banyak pembenahan dan perbaikan prestasi di semua PKBM.

"Kami berharap kepada pemerintah, penghargaannya tidak hanya apresiasi saja, tetapi ada bentuk perhatian juga, diantaranya terkait kesejahteraan bagi para penggiat pendidik non formal," jelasnya. (spn)


Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -