• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pertamina TBBM Cikampek Santuni 500 Anak Yatim

    Kamis, 03 Mei 2018
    KARAWANG, KarawangNews.com - PT Pertamina (Persero) Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Cikampek menyantuni 500 anak yatim yang berdomisili di sekitar lingkungan perusahaan, Kamis (3/5/2018) siang. Santunan ini dilaksanakan bersamaan memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1439 H, dengan penceramah Ustad Yusuf Mansyur.

    Operation Head (OH) TBBM Cikampek, Indra Gunawan, usai acara menyatakan, pihaknya komitmen menyantuni anak yatim tiap tahun, santunan ini dipastikan akan terus dilakukan TBBM Cikampek, meski di perusahaannya terjadi mutasi direksi.

    "Kalau safari Ramadhan, sudah dipastikan kita lakukan (menyantuni anak yatim, red)," ucapnya.

    Pada kesempatan peringatan Isra Mi'raj ini, Indra berpesan kepada masyarakat dan karyawannya, rasa hormat dan toleransi terhadap semua umat beragama juga perlu terus ditingkatkan, mengingat di Indonesia memiliki banyak keberagaman, sehingga sikap saling menghormati juga perlu dipelihara. 

    "Ini nilai yang juga diajarkan Rasulullah Muhammad, kepada umatnya," kata dia

    Selain menyantuni 500 anak yatim, Pertamina TBBM Cikampek juga memberikan paket perangkat dukungan untuk melaksanakan ibadah di masjid dan mushola sekitar perusahaan. Perangkat dukungan ibadah tersebut berupa Al-Quran, perlengkapan sandal untuk berwudu, serta stiker imbauan pelaksanaan ibadah di 19 musola dan 24 masjid.

    Sementara itu, dalam tausiyahnya, Yusuf Mansyur memaparkan, pentingnya menyantuni anak yatim dan bersedekah, siraman rohani ini diharap bisa menambah spiritual masyarakat dan seluruh karyawan Pertamina TBBM Cikampek. (rls/spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru